Kabar Surabaya

Wali Kota Surabaya Lapor ke Jokowi Perihal Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Surabaya diperkirakan akan segera rampung, dan diresmikan tahun ini.

Wali Kota Surabaya Lapor ke Jokowi Perihal Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
ILUSTRASI - Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Sumur Batu di Bekasi, Jawa Barat. 

"Kemarin Pak Presiden sudah memerintahkan PLN untuk segera ditindak lanjuti. PLN menyampaikan, mudah-mudahan bulan Juli ini kelar. Kalau kelar, November akan diresmikan," kata Wali Kota Surabaya, Risma.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Surabaya diperkirakan akan segera rampung, dan diresmikan tahun ini.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, saat ini progres PLTSa tersebut telah mencapai 80 persen.

"Kalau Surabaya sudah 80 persen, di TPA Benowo, PLTSa Benowo. Kita tinggal kontrak antara PT SO investornya PLTSA dengan PLN," ujar Risma, Rabu (17/7/2019).

Risma yang sebelumnya hadir mengikuti rapat terbatas di Jakarta pada Selasa (16/7/2019) kemarin, mengaku telah menyampaikan progres tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Presiden Jokowi sempat memerintahkan kepada PLN untuk segera menindaklanjuti proyek tersebut, dan dapat segera dirampungkan dan diresmikan pada November mendatang.

"Kemarin Pak Presiden sudah memerintahkan PLN untuk segera ditindak lanjuti. PLN menyampaikan, mudah-mudahan bulan Juli ini kelar. Kalau kelar, November akan diresmikan," sambung Risma.

Sebelumnya, Tri Rismaharini mengikuti rapat terbatas terkait Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), Selasa (16/7/2019).

Surabaya termasuk daerah yang telah siap merampungkan PLTSa pada tahun ini, bersama tiga daerah lain yakni, Bekasi Jawa Barat, Solo Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Yusron Naufal Putra

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved