Malang Raya

Omset Malang City Expo Ditarget Rp 3 Miliar

Insyallah Malang sudah menyongsong revolusi industri 4.0 harapannya bisa menjawab kiat di ekonomi mikro.

Omset Malang City Expo Ditarget Rp 3 Miliar
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, Sutiaji, ditemani Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Victoria Simanungkalit saat meninjau stan di Malang City Expo. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Malang City Expo 2019 ditarget mendapatkan omset sebesar Rp 3 miliar. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Tri Widyani saat acara pembukaan di halaman parkir Stadion Gajayana.

Yani menjelaskan, pada tahun sebelumnya di event yamg sama, omset yamg didapat sebanyak Rp 2.5 M. Dengan diselenggarakannya acara serupa di 2019 ini, ia menjelaskan target Rp 3 miliar merupakan target yang rasional.

“Tahun kemarin hasilnya mencapai Rp 2,5 miliar. Maka optimis tahun ini lebih dari itu,” ujar Yani.

Dalam acara itu, ada 120 stan. Pesertanya dari kementerian, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia. Juga ditambah pelaku usaha dari kementrian dan juga dari 20 kabupaten dan kota se Jawa Timur.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan tidak hanya perputaran ekonomi saja yang diprioritaskan dalam event tersebut. Tetapi juga mengedepankan link and match dengan buyer (pembeli/investor).

“Saya terkadang iri, acara yang mengundang dari luar negeri jangan di pusat saja. Coba ke daerah. Saya berharap buyer-buyer dari luar negeri atau luar daerah juga bisa dibawa kesini. Agar bisa lebih berkembang yang di daerah ini,” tutur Sutiaji.

Dijelaksan Sutiaji pula event Malang City Expo di Kota Malang ini akan digunakan sebagai event vital untuk mengejar ketinggalan perkonomian Kota Malang di sektor UMKM. Maka dari itu penguatan pembinaan serta bantuan wadah seperti kegiatan expo akan lebih ditingkatkan.

“Insyallah Malang sudah menyongsong revolusi industri 4.0 harapannya bisa menjawab kiat di ekonomi mikro."

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria Simanungkalit saat memberi sambutan pembukaan Malang City Expo 2019 mendorong agar kegiatan ini jadi event tahunan rutin. Ia juga meminta kalau bisa tanggalnya ditetapkan sehingga para buyer bisa menjadwalkan dengan baik.

"Supaya mereka tahu dan terjadwal,” jelas Victoria.

Dengan hal inilah jaringan buyer, utamanya buyer internasional dapat mengaggendakan diri untuk hadir dan melihat potensi UMKM Kota Malang tersebut.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved