Kabar Jember

Jaksa Belum Tetapkan Tersangka dalam Penyidikan Dugaan Korupsi Revitalisasi Pasar Manggisan Jember

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember belum menetapkan tersangka dalam penyidikan kasus dugaan penyimpangan proyek revitalisasi Pasar Manggisan.

Jaksa Belum Tetapkan Tersangka dalam Penyidikan Dugaan Korupsi Revitalisasi Pasar Manggisan Jember
Ist
Jaksa menyegel Pasar Manggisan di Kecamatan Tanggul, Jember, Senin (24/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember belum menetapkan tersangka dalam penyidikan kasus dugaan penyimpangan proyek revitalisasi Pasar Manggisan, Tanggul, Jember sampai Kamis (18/7/2019).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Jember, Herdian Rahadi SH mengatakan, pihaknya masih menunggu penghitungan ahli terhadap indikasi kerugian pembangunan fisik revitalisasi pasar itu.

"Tersangka belum ada. Kami masih menunggu penghitungan dari ahli," kata Herdian kepada Suryamalang, Kamis (18/7/2019).

Ahli itu sebelumnya telah melihat dan memeriksa bangunan Pasar Manggisan. Selanjutnya ahli akan menghitung indikasi kerugian dalam proyek yang mandeg sejak bulan Mei tersebut.

"Sekali lagi, Kami masih menunggu," jawab Herdian saat ditanya perkembangan penghitungan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, jaksa Kejari Jember menyidik dugaan penyimpangan revitalisasi pasar yang memakai dana APBD Jember tahun 2018. Jaksa menemukan indikasi penyimpangan di proyek revitalisasi Pasar Manggisan Kecamatan Tanggul.

Pasar itu termasuk dalam 12 pasar yang direnovasi tahun lalu. Sampai awal tahun, hanya Pasar Manggisan yang belum selesai. Pekerjaan akhirnya berhenti sejak Mei lalu. Sejak itu tidak ada pekerjaan sama sekali. Dugaan penyimpangan antara lain terlihat dari permainan rekanan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved