Kabar Sidoarjo

Pemuda asal Sampang Tertangkap saat Curi Motor Honda CBR Milik Warga Madiun di Sidoarjo

Motor itu milik penghuni kos bernama Sugiono (29), warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Pemuda asal Sampang Tertangkap saat Curi Motor Honda CBR Milik Warga Madiun di Sidoarjo
ist
Safi'e (22), warga Dusun Pangmasaran Desa Madulang Kecamatan Omben, Sampang, Pulau Madura, tertangkap basah saat mencuri motor di rumah kos Dusun Sambisari Desa Sambibulu Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 02.15. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Safi'e (22), pemuda asal Dusun Pangmasaran Desa Madulang Kecamatan Omben, Sampang, Pulau Madura, tertangkap basah saat mencuri motor di rumah kos Dusun Sambisari Desa Sambibulu Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 02.15.

Motor itu milik penghuni kos bernama Sugiono (29), warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

"Awalnya, korban pulang dari tempat kerjanya kemudian meletakkan motornya, Honda CBR nopol AE 2060 HO di teras rumah kos dan mengunci stirnya," ujar Kapolsek Taman, Kompol Samirin, Jumat (19/7/2019).

Tak berselang lama, Safi'e bersama temannya sesama maling motor melancarkan aksinya. Namun rencana pelaku mengambil motor gagal karena dipergoki oleh penjaga kos.

"Saat itu penjaga kos melihat motor korban dituntun oleh satu pelaku, sedangkan pelaku lainnya naik motor mengikuti dari belakang. Akhirnya penjaga ini langsung memberitahu korban dan bergegas mengejarnya sambil meneriakinya," terangnya.

Dengan dibantu warga, korban berhasil menangkap satu pelaku yang bernama Safi'e yang sedang menaiki motor.

"Satu pelaku yang sedang menuntun motor korban, berhasil melarikan diri dan langsung meninggalkan motor korban begitu saja," tambahnya.

Pelaku dan motor pelaku kemudian langsung dibawa oleh warga ke Mapolsek Taman untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku yang berhasil diamankan oleh warga kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Pelaku yang kabur saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas," tandasnya. Kukuh Kurniawan

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved