Kabar Surabaya

Alifa Yuvika, Model Cantik yang Ternyata juga Penulis Novel Fantasi Populer

Mahasiswi Manajemen Bisnis Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Gresik tersebut sudah cukup lama aktif menulis cerita-cerita.

Alifa Yuvika, Model Cantik yang Ternyata juga Penulis Novel Fantasi Populer
ist
Alifa Yuvika (21), mahasiswi Manajemen Bisnis Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Gresik yang luwes memeragakan busana sekaligus pandai menulis fiksi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Di balik keluwesannya memeragakan busana di atas panggung, Alifa Yuvika (21) juga luwes merangkai kata-kata, dan menjadikannya sebuah novel.

Mahasiswi Manajemen Bisnis Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Gresik tersebut sudah cukup lama aktif menulis cerita-cerita yang dipublikasikan secara online.

Semuanya berawal dari kecintaannya membaca novel.

"Cerita pertama yang saya buat waktu SMA dulu, saya tulis di Wattpad. Iseng saja menulis, tahunya dapat feedback bagus. Dulu kan pengguna Wattpad belum banyak banget, menulis dan membacanya juga gratis, jadi hanya dapat feedback dari pembaca saja," tutur model cantik itu, Sabtu (20/7/2019).

Berkat tanggapan positif yang ia dapat di Wattpad, Yuvi, sapaan akrabnya, mendapat tawaran yang lebih baik dari situs Webcomics.

Webcomics menyediakan ratusan webtoon Korea dan Indonesia, serta novel-novel Indonesia yang sudah diterbitkan oleh penerbit ternama.

Karya Yuvi yang kini sudah bisa dibaca di Webcomics berjudul The Nephilim, sebuah novel yang ia tulis dengan nama pema Yuvikalif.

suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom
suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom (.)

The Nephilim berkisah tentang keadaan bumi yang penuh teror karena hidup di bawah bayang-bayang makhluk pemakan daging manusia, Nephilim.

"Inspirasinya saya dapat dari penulis kesukaan saya, Susan Ee. Dia penulis novel tentang malaikat-malaikat. Nah, genre fantasi kan biasanya tentang vampir, werewolf, dan lain-lain, yang saya tulis agak berbeda, karena Nephilim ini makhluk mitologi," paparnya.

Ke depan, Yuvi berharap bisa mewujudkan cita-cita besarnya, yakni memiliki usaha penerbitan buku sendiri. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved