Citizen Reporter

Bermula Hobi Ngopi, Empat Anak Muda Kini Kelola Kedai Kopi Botani di Malang

Kedai Botani pada November 2016, berlokasi di Jalan Bunga Andong No 16, Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Bermula Hobi Ngopi, Empat Anak Muda Kini Kelola Kedai Kopi Botani di Malang
adi h
Kedai Botani, Jalan Bunga Andong No 16, Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM - Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Bahkan dari nongkrong dan nyeruput kopi. Adalah Frans (24), Enggar (24), Amirul (25) dan Riski (24). Empat anak muda alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) yang kerap seruput kopi dari satu kedai kopi ke kedai lain.

"Iya, kami berempat memiliki kecintaan terhadap kopi," kata salah satu pemilik kedai, Frans memulai obrolan di kedai Botani, Malang, Sabtu (20/7/2019).

Frans menceritakan awal kisahnya. Kala itu, ia bertemu mereka di kampus UM, salah satu universitas negeri ternama di Bumi Arema.

"Kami memulai usaha bersama-sama yang idenya berawal dari ngobrol-ngobrol sembari ngopi," ujar cowok kelahiran Jakarta ini.

Keempat anak muda itu membuka Kedai Botani pada November 2016, berlokasi di Jalan Bunga Andong No 16, Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

GOOGLE MAPS -  Kedai Botani Malang

Pemilik kedai lain, Enggar menambahkan, usaha ini didirikan atas inisiatif dan usaha jangka panjang untuk menambah wawasan dan peluang usaha di kota perantauan.

Cowok yang lahir di Banyuwangi ini, menuturkan, usaha ini dikembangkan untuk menambah wawasan kita di bidang perekonomian tentang segmen pasar di dunia perkopian di kota Malang.

Mereka pun pernah mengalami pasang surutnya berbisnis sebagaimana dialami para wirausahawan lain.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved