Nasional

Jangan Takut Soal Perubahan Saldo Bank Mandiri yang Terjadi Mendadak! Ini Lho Penjelasan Resminya

Sistem error perpindahan data membuat saldo rekening nasabah Bank Mandiri berubah pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Saldo tersebut ada yang berkurang

Jangan Takut Soal Perubahan Saldo Bank Mandiri yang Terjadi Mendadak! Ini Lho Penjelasan Resminya
IST
Bank Mandiri 

SURYAMALANG.COM - Sistem error perpindahan data membuat saldo rekening nasabah Bank Mandiri berubah pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Saldo tersebut ada yang berkurang dan bertambah.

Perihal insiden ini, Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah akibat sistem error perpindahan data tersebut.

Sistem error perpindahan data ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada saldo rekening nasabah Bank Mandiri pada Sabtu (20/7/2019) pagi.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas. Gambar diambil pada Senin (21/5/2018) malam.
Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas. Gambar diambil pada Senin (21/5/2018) malam. (KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA)

Bank pelat merah itu meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Rohan juga menjamin saldo rekening nasabah Bank Mandiri akan kembali normal dalam 2-3 jam ke depan.

Rohan menjelaskan bahwa perubahan saldo rekening nasabah terjadi akibat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan.

Ia mengatakan, error sistem terjadi pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Mandiri kebingungan dan mengeluhkan terjadinya perubahan pada saldo rekening mereka Sabtu (20/7/2019) pagi.

Sebagian dari mereka mendapati saldo rekeningnya raib, namun sebagian lagi mendapati saldo rekeningnya justru bertambah.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved