Kabar Surabaya

STIE Perbanas Surabaya Publikasikan 850 Film Pendek Karya Mahasiswa Soal Penyelamatan Lingkungan

Ketua Museum Rekor Inisiatif Hijau Indonesia (Murihindo) Latofi, mengapresiasi, inovasi-inovasi peduli lingkungan melalui film oleh mahasiswa.

STIE Perbanas Surabaya Publikasikan 850 Film Pendek Karya Mahasiswa Soal Penyelamatan Lingkungan
Nur Ika Anisa
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya menginovasikan gerakan penyelamatan lingkungan melalui 850 short movie atau film pendek karya mahasiswa. 

Ketua Museum Rekor Inisiatif Hijau Indonesia (Murihindo) Latofi, mengapresiasi, inovasi-inovasi peduli lingkungan melalui film oleh mahasiswa.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya menginovasikan gerakan penyelamatan lingkungan melalui 850 short movie atau film pendek karya mahasiswa.

Publikasi 850 karya short movie tersebut mendapat apresiasi dari lembaga penghargaan cinta lingkungan Indonesia, Museum Rekor Inisiatif Hijau Indonesia (Murihindo).

"Kegiatan ini dalam rangka super soft skill mahasiswa, dia harus kreatif, kerja keras dan sadar lingkungan. Tiga hal itu kami rangkai dalam membuat film pendek," kata Ketua STIE Perbanas, Dr Yudi Sutarso di STIE Perbanas, Sabtu (20/7/2019).

Karya bertemakan cinta lingkungan dan pendisikan karakter ini ditujukan untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan melalui kreatifitas mahasiswa dari film dan media sosial.

"Orang sekarang mungkin kurang tertarik dengan tulisan dan gambar, mungkin dengan film yang sesuai dengan kehidupan sekarang akan sesuai. Promosi melalui film akan lebih mengena orang tua, anak muda dan anak-anak," kata Yudi.

Sedangkan, Ketua Museum Rekor Inisiatif Hijau Indonesia (Murihindo) Latofi, mengapresiasi, inovasi-inovasi peduli lingkungan melalui film oleh mahasiswa.

"Buat kami yang memberikan penghargaan, ini sesuatu yang baru perguruan tinggi membuat film pendek secara bersama-sama yang kaitannya lingkungan. Ini sejarah baru di Indonesia karena kesadaran perguruan tinggi ini menjadikan movie media mempengaruhi publik," kata Latofi.

Salah satu karya film pendek mahasiswa STIE Perbanas, digarap oleh Rio yang mengkaitkan bahaya merokok aktif maupun pasif terhadap lingkungan.

"Saya menampilkan peran bahaya nerokok, dengan tekat dukungan orang sekitar pemuda ini berhenti merokok meski sempat dilema. Sadar dan merenung. Harapannya dari film ini bisa mengakak para perokok untuk sadar bahaya terhadap lingkungan dan orang sekitar," kata mahasiswa S1 Akuntansi. Nur Ika Anisa

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved