Persebaya Surabaya

Tira Persikabo Bukan Barcelona Atau Manchester City, Ini Curhatan Bek Persebaya Jelang Pertandingan

Tira Persikabo Bukan Barcelona Atau Manchester City, Ini Curhatan Bek Persebaya Jelang Pertandingan Liga 1 2019

Tira Persikabo Bukan Barcelona Atau Manchester City, Ini Curhatan Bek Persebaya Jelang Pertandingan
SURYAMALANG.COM/Ndaru Wijayanto
Otavio Dutra mengenakan topeng dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya menjamu Tira Persikabo pada laga pekan ke-10 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (21/7/2019).

Tim tamu datang dengan rekor mentereng, menjadi pemuncak klasemen sementara dengan status satu-satunya tim belum terkalahkan di Liga 1 2019 hingga pekan ke sembilan.

Belum lagi, tim besutan Rahmad Darmawan itu sejauh ini menjadi salah satu tim paling produktif, berhasil ciptakan 19 gol, baru kebobolan 10 gol.

Meski Tira Persikabo datang dengan modal mentereng, salah satu center bek Persebaya, Otavio Dutra mengakui dirinya tidak terlalu silau dengan catatan lawan.

Sebaliknya, pemain asal Brasil itu yakin Persebaya bisa kandaskan Tira Persikabo. Dengan catatan, rekan setimnya mau kerja keras dan kompak.

“Meskipun Tira tim kuat dan mereka di kompetisi ini belum kalah, kalau kami mau, kerja fight dan kompak pasti bisa, tidak ada yang tidak, mereka bukan Barcelona atau Mancester City,” terang Dutra.

Upaya Dutra itu dipastikan tidak akan mudah, karena Persebaya menatap laga ini dengan modal negatif usai telan kekalahan beruntun di dua laga terakhir, 2-1 dari PSS Sleman (13/7/2019), juga kalah 2-1 dari PSM Makassar (17/7/2019).

Sebaliknya, Dutra mengakui dia dan rekannya di Persebaya sudah lupakan hasil negatif dua laga tersebut, pemain 35 tahun itu nyatakan siap bawa Persebaya raih hasil positif saat jamu Tira Persikabo.

Apalagi, tambahan tiga poin juga akan mendongkrak posisi Persebaya di klasemen sementara.

Hingga pekan ke sembilan Persebaya barada di posisi delapan dengan raihan 12 poin, selisih empat poin dengan Bali United di posisi dua klasemen.

“Kalau kami menang langsung ke papan atas lagi, sekarang kami posisi 8, kalau menang kembali ke posisi 3/4, jadi kami harus ambil poin di kandang,” tegas Dutra.

Kemenangan di laga tersebut juga akan menjadi modal berarti bagi Persebaya jalani laga selanjutnya kala sambangi markas Semen Padang (28/7/2019).

“Setelah itu kami ada pertandingan di luar kandang, kami harus manfaatkan ini (laga kandang),” pungkas Dutra.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved