Malang Raya

Dapat Jatah Wakil Ketua DPRD, PKS Kota Malang Ajukan Nama Asmualik ke DPW

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang.

Dapat Jatah Wakil Ketua DPRD, PKS Kota Malang Ajukan Nama Asmualik ke DPW
Ist
Ketua DPD PKS Kota Malang, Djoko Ernanto. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. Nama Asmualik, dipilih oleh DPD PKS Kota Malang dan telah diserahkan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur.

"DPD berhak mengajukan kepada DPW. Secara Undang-undnag kami dapat Wakil Ketua DPRD," kata Ketua DPD PKS Kota Malang, Djoko Ernanto ketika ditemui, Senin (22/7/2019).

Selain Wakil Ketua DPRD, nama untuk Ketua Fraksi juga ikut diusulkan. Agus Trio dipilih untuk mengisi posisi tersebut. "Mengerucut pada dua nama itu. Karena dua posisi itu yang paling penting," ucapnya.

Ia menambahkan, dua orang yang diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi adalah newbie atau wajah baru. Dalam struktur kepengurusan DPD PKS Kota Malang, Asmualik duduk sebagai Kepala Bidang Jaringan Ekonomi. Sedangkan Agus Trio, menjabat di bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam).

"Semuanya wajah baru. Semua generasi muda," imbuh Djoko.

Djoko menegaskan PKS bertekad mengembalikan kepercayaan masyarakat Malang kepada parlemen setelah insiden penangkapan massal amggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 oleh KPK. Oleh sebab itu, kata dia, semua caleg PKS yang mengikuti Pemilu 2019 adalah 'orang baru'.

"Anggota dewan hasil PAW bahkan juga tidak mencalonkan lagi. Semuanya wajah baru," pungkasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved