Kabar Surabaya

FPI Datangi Lokasi HUT Partai Rakyat Demokratik (PRD), Polisi Imbau Rumah Makan Batalkan Acara

BERITA TERKINI SURABAYA - FPI Datangi Lokasi HUT Partai Rakyat Demokratik (PRD), Polisi Imbau Rumah Makan Batalkan Acara

FPI Datangi Lokasi HUT Partai Rakyat Demokratik (PRD), Polisi Imbau Rumah Makan Batalkan Acara
Sofyan Arif Candra Sakti
Anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Taman Apsari dekat RM Sari Nusantara, Surabaya, lokasi acara perayaan HUT Partai Rakyat Demokratik (PRD) ke-23 Senin (22/7/2019) petang. 

"Izin sudah, cuma ditolak, jadi penolakan hari ini, dan posisi tempat juga secara mendadak dibatalkan, jadi pihak rumah makan diimbau kepolisian bahwa tidak boleh dipakai untuk acara PRD," kata Ketua Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD Surabaya, Samirin.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai Rakyat Demokratik (PRD) sedianya merayakan Ulang Tahun (HUT) ke-23 di Rumah Makan Sari Nusantara, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (22/7/2019) petang.

Namun,  pantauan saat ini, tidak terlihat aktivitas yang mencolok.  Hanya sejumlah aparat kepolisian dan beberapa anggota Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang berjaga di sekitar RM Sari Nusantara dan Taman Apsari yang bersebelahan.

Ketua Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD Surabaya, Samirin, membenarkan adanya peringatan HUT tersebut yang diisi dengan diskusi bertemakan 'Ini Jalan Kita ke Depan: Bangun Persatuan Nasional, Wujudkan Kesejahteraan Sosial', dengan salah satu narasumbernya Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

"Narsumnya bapak Whisnu Sakti Buana, wakil wali kota Surabaya, Sholeh alumni 98, dan perwakilan PRD, sudah (konfirm), terbuka untuk umum," kata Samirin.

Namun acara tersebut, kata Samirin, terkendala oleh izin dari kepolisian yang tak kunjung turun, ditambah lagi pemilik venue yang tiba-tiba membatalkan reservasi acara yang dihelatnya.

"Izin sudah, cuma ditolak, jadi penolakan hari ini, dan posisi tempat juga secara mendadak dibatalkan, jadi pihak rumah makan diimbau kepolisian bahwa tidak boleh dipakai untuk acara PRD," kata Samirin. Sofyan Arif Candra Sakti

FPI Tolak Acara Partai Rakyat Demokratik (PRD), Singgung Wawali Surabaya Jadi Pengisi Diskusi

Wali Laskar FPI Mawil Surabaya, Agus Fahrudin
Wali Laskar FPI Mawil Surabaya, Agus Fahrudin (Sofyan Arif Candra Sakti)

RIWAYAT PRD

Berdasarkan rangkuman dari Wikipedia, PRD sebelumnya bernama Persatuan Rakyat Demokratik yang kemudian mengalami perpecahan.

Organisasi ini menyatakan diri sebagai partai pada pada April 1996 dengan diprakarsai oleh sejumlah intelektual muda, termasuk ketua pertamanya, Budiman Sudjatmiko, kini politisi PDI Perjuangan.

Halaman
1234
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved