Kabar Tulungagung

Residivis Di Tulungagung Dihadiahi Timah Panas, Berusaha Kabur Saat Ditangkap Kembali Karena Mencuri

Terakhir pelaku beraksi dan berhasil membawa kabur dua ponsel merek Oppo A3 dan Vivo Y95, serta sebuah laptop merk Samsung dari rumah korbannya.

Residivis Di Tulungagung Dihadiahi Timah Panas, Berusaha Kabur Saat Ditangkap Kembali Karena Mencuri
suryamalang.com/David Yohanes
Residivis kembali melakukan pencurian dihadiahi timah panas polisi karena hendak kabur saat akan ditangkap Polres Tulungagung 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Agus Suyani (38) warga Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung harus dipapah, saat keluar dari RS Bhayangkara Tulungagung, Sabtu (20/7/2019) malam.

Agus baru saja menjalani operasi pengambilan proyektil peluru yang bersarang di dua betisnya. Bapak satu anak ini adalah residivis kasus pencurian, yang baru saja ditangkap Tim Khusus Macan Agung, tim anti bandit bentukan Satreskrim Polres Tulungagung.

Terakhir Agus beraksi dan berhasil membawa kabur dua ponsel merek Oppo A3 dan Vivo Y95, serta sebuah laptop merk Samsung milik Lantur Gyono (50) warga Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru.

“Sebelumnya korban melapor pada Rabu (3/7/2019) silam, setelah barang miliknya hilang dicuri,” kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono, Minggu (21/7/2019).

Polisi sempat melakukan olah TKP dan mencari petunjuk soal pelaku. Berbekal informasi sejumlah saksi, ada seseorang yang dicurigai, namun belum diketahui tempat tinggalnya.

Polisi juga memantau aktivitas jual beli ponsel, yang dilakukan bukan lewat toko. Dua minggu berselang, diketahui ada penjual barang-barang seperti yang dicuri dari rumah Lantur Gyono.

Polisi pun melakukan penangkapan terhadap seseorang dengan inisial AG. AG ternyata bukan pemilik barang, dia hanya menjadi orang suruhan Agus.

“Dari AG kami mengetahui keberadaan terduga pelaku ini, di sebuah rumah kos yang ada di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru,” sambung Hendro.

Polisi kemudian menuju rumah kos tempat Agus berada, dengan diantar oleh AG. Dengan mudah polisi menangkap Agus. Agus pun bersikap koorperatif.

Masih menurut Hendro, saat menuju ke Mapolres Tulungagung, Agus berusaha melarikan diri dari kawalan polisi. “Terpaksa kami melumpuhkan terduga pelaku ini dengan tembakan,” tegas Hendro.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved