Kabar Surabaya

Samirin Menjawab: Asas Partai Rakyat Demokratik (PRD) adalah Pancasila, Bukan Komunis

Samirin pun menginstruksikan anggotanya agar tidak melawan dan lebih baik mengalah ketika ada Ormas menggeruduk Sekretariat PRD Jatim.

Samirin Menjawab: Asas Partai Rakyat Demokratik (PRD) adalah Pancasila, Bukan Komunis
Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Komite Pimpinan Kota (KPK) Partai Rakyat Demokratik (PRD) Surabaya, Samirin 

"Asas kami adalah Pancasila. Sekarang kami sedang membumikan Pancasila. Pancasila harus menang di bumi Indonesia. Jadi kalau kami dianggap komunis itu alasan yang tidak mendasar. Kami sangat Pancasila.”

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Komite Pimpinan Kota (KPK) Partai Rakyat Demokratik (PRD) Surabaya, Samirin, menegaskan bahwa PRD bukanlah partai yang berasaskan komunis.

"Asas kami adalah Pancasila. Sekarang kami sedang membumikan Pancasila. Pancasila harus menang di bumi Indonesia. Jadi kalau kami dianggap komunis itu alasan yang tidak mendasar. Kami sangat Pancasila,” ujar Samirin, Senin (22/7/2019).

Samirin juga mengaku pihaknya sudah izin ke pihak kepolisian perihal rencana peringatan HUT ke-23 PRD di Surabaya.

Ia mengatakan, pemberitahuan kegiatan tersebut sudah diserahkan ke Polrestabes Surabaya pada Sabtu (20/7/2019).

"Cuma tidak ada jawaban (dari Polrestabes Surabaya)," ucap Samirin.

Samirin pun menerima informasi bahwa RM Sari Nusantara di Surabaya yang rencananya digunakan sebagai tempat peringatan HUT juga menolak reservasi dari PRD dengan alasan ada imbauan dari pihak kepolisian. 

"Takut ada penyerangan dari kelompok-kelompok ormas. Makanya kami mengalah, kami tidak mau di Surabaya ada keributan, kami mundur bahkan sampai di rumah (sekretariat) kami pun, kami mundur," ucap Samirin.

Samirin pun menginstruksikan anggotanya agar tidak melawan dan lebih baik mengalah ketika ada Ormas yang menggeruduk Sekretariat PRD Jawa Timur di daerah Bratang Gede, Surabaya.

"Acaranya kami selesaikan secara singkat tapi kenapa terjadi kronologi seperti ini," lanjutnya.

Halaman
1234
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved