Kabar Surabaya

Tiga Mantan Ketua KPU di Malang Raya Jadi Pengurus DPC PDIP, Ketua Bapilu PDIP Jatim: Itu Wajar Saja

Mereka mantan Ketua KPU Kota Malang, Zainudin, mantan Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, dan mantan Ketua KPU Kota Batu, Syaifudin Zuhri.

Tiga Mantan Ketua KPU di Malang Raya Jadi Pengurus DPC PDIP, Ketua Bapilu PDIP Jatim: Itu Wajar Saja
net
ilustrasi: Logo PDIP 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tiga mantan Ketua KPU di Malang Raya masuk menjadi anggota PDI Perjuangan (PDIP). Diantaranya Mantan Ketua KPU Kota Malang, Zainudin, Mantan Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, dan Mantan Ketua KPU Kota Batu, Syaifudin Zuhri.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Sonny T Danaparamita mengatakan, masuknya mantan ketua KPU ke partai politik adalah hal yang wajar.

"Mungkin ada orang yang suudzon, dikira sudah main mata sebelumnya, tapi partai memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan bergabungnya tiga mantan komisioner KPU tersebut," ucap Sonny, Minggu (21/7/2019).

Sonny menjelaskan, ketiga mantan komisioner KPU tersebut telah menjelaskan alasannya masuk ke PDIP. Yang pertama adalah mereka mengetahui bahwa PDIP adalah partai yang memiliki ideologi dan keberpihakan yang jelas pada rakyat.

"Mereka juga melihat bahwa PDI Perjuangan adalah sebuah Partai yang sangat taat pada peraturan perundang-undangan dan memiliki sistem pengelolaan organisasi yang modern," kata Anggota DPR RI terpilih ini .

Dari beberapa alasan diatas, menurut Sonny, sangat wajar jika ketiga mantan komisioner KPU tersebut tertarik bergabung dengan PDIP.

"Saat posisi mereka sebagai komisioner KPU, hal-hal yang menyangkut manajemen dan sistem pengelolaan organisasi adalah hal yang penting. Dan hal ini menjadi kerangka berpikir mereka dalam bekerja," jelas Sonny.

Apalagi PDIP, lanjut Sonny, adalah satu-satunya partai politik di wilayah ASEAN yang memiliki sertifikat ISO terkait pengelolaan sistem dan pengukuran mutu organisasi.

Makanya, PDIP bangga dengan bergabungnya mereka. Bagi teman-teman di Malang, Komisioner yang bergabung di PDI Perjuangan tersebut adalah para Komisioner yang ketika menjabat sangat profesional dan benar-benar menempatkan dirinya sebagai penyelenggara negara.

"Konsistensi mereka dalam menegakkan aturan Pemilu, ketegasan mereka dalam bersikap, serta sikapnya yang selalu adil kepada siapapun  adalah karakter yang membuat kami memberi karpet merah kepada mereka," ucapnya.

Seperti diketahui saat Konfercab serentak zona 2 Malang, Minggu (7/7/2019), ketiga mantan komisioner KPU di Malang raya dilantik menjadi pengurus DPC PDIP.

Zainudin dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Malang.

Kemudian Santoko dilantik sebagai Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang, dan Syaifudin Zuhri ditunjuk menjadi Sekretaris DPC PDIP Kota Batu.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved