Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Persekabpas 4-0, Coach Fakhri Husaini Sebut Proses Gol Sangat Bagus

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Persekabpas Pasuruan dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Persekabpas 4-0, Coach Fakhri Husaini Sebut Proses Gol Sangat Bagus
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJOTimnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Persekabpas Pasuruan dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore.

Empat gol kemenangan tim besutan Fakhri Husaini tersebut dicetak oleh Sutan Zico (15, 17), M Supriyadi (33) dan Rendy Juliansyah (45+2).

Kemenangan ini melengkapi dua kemenangan uji coba sebelumnya di tempat yang sama, menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo (20/7/2019), menang 2-1 atas Persibo Bojonegoro (18/7/2019).

Fakhri Husaini memuji empat gol yang diciptakan skuat asuhannya pada laga ini.

Pelatih asal Aceh tersebut menilai gol tercipta melalui proses sangat bagus dengan mengandalkan kerja sama tim.

Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 (SURYAMALANG.COM/Sugiharto)

“Empat gol yang terjadi melalui proses cukup hebat yang dibuat semua pemain melalui bola-bola crossing,” terang Fakhri usai laga.

Hasil ini juga disebut Fakhri buah hasil evaluasi dari laga sebelumnya saat hanya menang 0-1 atas Deltras Sidoarjo.

“Pertandingan sebelumnya saat hadapi Deltas, ada sekitar 18 bola crossing seperti tadi, yang bedakan adalah kualitas pemain yang ada di dalam kotak penalti, ini yang kami evaluasi kemarin setelah pertandingan tersebut,” tambah Fakhri.

Dijelaskan Fakhir, penting dalam proses terjadinya gol lewat bola-bola crossing tidak hanya seberapa bagus bola crossing yang diberikan, tapi kualitas pemain yang ada di dalam kotak penalti bisa menempatkan posisi dengan baik.

“Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain, mereka sudah mulai memahami bagaimana kami menyerang, dan bagaimana kami bertahan, ini penting,” ucap pelatih 53 tahun tersebut.

Tidak kalah penting, menurut pelatih asal Aceh tersebut, pemain-pemain yang ada di skuatnya kali ini bisa baradaptasi dengan baik, terutama pemain-pemain yang sebelumnya tidak menjadi bagian dari Timnas U-16 asuhan Fakhri tahun 2018 lalu.

Timnas Indonesia U-19 saat bertanding melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore.
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore. (SURYAMALANG.COM/Sugiharto)

Dari 26 pemain yang ikut diboyong dalam rangkaian tiga ujicoba di Sidoarjo, 14 pemain di antaranya merupakan pemain eks Timnas U-16 asuhan Fakhir Husaini.

“Tidak kalah penting, kecepatan adaptasi pemain exs U-16 dengan pemain baru hasil pilihan kami di seleksi pemain yang kami lakukan sebelumnya,” pungkas Fakhri.

Rangkain tiga uji coba di Sidoarjo dilakukan Timnas U-19 sebagai persiapan Piala AFF U-19 di Vietnam, 4 sampai 8 Agustus 2019.

Selain Piala AFF di Vietnam, Timnas U-19 juga dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September-Oktober mendatang.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved