Timnas Indonesia

Fakhri Husaini Siap Menjawab Tingginya Ekspektasi Publik kepada Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesoa U-19 mengaku siap menjawab tingginya ekspektasi publik terhadap Timnas asuhannya dalam ajang Piala AFF 2019

Fakhri Husaini Siap Menjawab Tingginya Ekspektasi Publik kepada Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJOFakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 mengaku siap menjawab tingginya ekspektasi publik terhadap Timnas asuhannya dalam ajang Piala AFF 2019.

Sebab, pada ajang yang akan dilangsungkan di Vietnam, 6-19 Agustus 2019 tersebut, Fakhri datang sebagai pelatih yang sukses bisa membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Sidoarjo.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Fakhri menatap turnamen tersebut, satu di antaranya tiga laga uji coba yang sudah dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, menghadapi tiga tim kontestan Liga 3 Regional Jatim.

Hasilnya, menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo (20/7/2019), menang atas Persibo Bojonegoro 2-1 (18/7/2019), dan menang atas Persekabpas 4-0 (22/7/2019).

Timnas Indonesia U-19 saat bertanding melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore.
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore. (SURYAMALANG.COM/Sugiharto)

Apalagi, dari 26 pemain yang hingga saat ini masuk seleksi tahap akhir, 14 pemain di antaranya merupakan pemain eks U-16 asuhannya tahun lalu.

Menjawab ekspektasi tinggi terhadap Timnas U-19 asuhannya tersebut, Fakhri akui tidak menjadi beban.

“Itu (ekspektasi tinggi public) tidak menjadi beban, saya menikmati pekerjaan ini. Artinya rawan itu normal ketika saya melihat Bagas-Bagus cs juara di U-16 (2018), tentu mereka berharap banyak dengan tim kami ini,” terang Fakhri Husaini.

Sebaliknya, pelatih asal Aceh tersebut beharap dangan tingginya harapan publik bagi Timnas U-19, akan lebih banyak orang yang mendoakan kesuksesan Timnas.

“Saya mengambil positifnya saja. Saya berharap dengan harapan begitu banyak itu, sebanyak itu pula doa untuk tim ini,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Apalagi dipastikan laga nanti tidak akan mudah, kerena pelatih 53 tahun itu memastikan bahwa kualitas tim-tim kontestan saat ini merata.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved