Kabar Indramayu

Pesawat Tabrak Kabel Listrik lalu Jatuh ke Sungai di Indramayu, Satu Orang Hilang Terseret Arus

PESAWAT CESSNA HATUH DI INDRAMAYU - Penuturan saksi, awalnya pesawat Cessna oleng lalu menabrak kabel listrik dan terjatuh ke arah sungai.

Pesawat Tabrak Kabel Listrik lalu Jatuh ke Sungai di Indramayu, Satu Orang Hilang Terseret Arus
Polda Jabar
Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar tengah membantu mencari satu orang awak pesawat Cessna yang hilang ketika terjatuh di Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, INDRAMAYU - Pesawat Cessna jatuh ke Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamarantarung Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin ( 22/7/2019 ) sekira pukul 14.50 Wib.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, setelah pesawat jatuh, dua orang terlihat keluar dari dalam pesawat.

"Telah terjadi peristiwa jatuhnya pesawat latih jenis Cessna di Sungai Rambatan Cimanuk," ujar Truno melalui pesan singkat, Senin.

Warga berusaha menolong dan berhasil menyelamatkan seorang korban bernama Arthur (25) yang kini dirawat di RSUD Indramayu.

Sedangkan korban lainnya atas nama Salman hilang terbawa arus Sungai Cimanuk.

Saat ini korban Salman masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat Cessna tersebut.

SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Pesawat latih Cessna itu diketahui sedang melaksanakan latihan.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kapten Edhy Purnomo, Danpos Penggung, Cirebon, pesawat latih Cessna sedang melaksanakan latihan yang diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon," kata Truno dalam pesan singkatnya, Senin.

Sementara, berdasarkan penuturan saksi, awalnya pesawat Cessna oleng lalu menabrak kabel listrik dan terjatuh ke arah sungai.

Saksi lainnya melihat dua orang keluar dalam pesawat yang terjatuh tersebut.

Saksi kemudian menolong korban dan berhasil menyelamatkan seorang korban yang diketahui bernama Arthur (25) yang kini dalam penanganan tim medis RSUD Indramayu.

Sedangkan korban lainnya atas nama Salman terbawa arus Sungai Cimanuk. Saat ini korban Salman masih dalam pencarian tim SAR gabungan. kompas.com

GOOGLE MAPS - Desa Lamarantarung Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved