Kabar Surabaya

Selama Tujuh Bulan Terakhir, Kejati Jatim Tangani 10 Perkara Korupsi

Dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir, sejak Januari 2019 lalu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim telah menangani 10 perkara korupsi.

Selama Tujuh Bulan Terakhir, Kejati Jatim Tangani 10 Perkara Korupsi
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Kepala Kejati Jatim, Sunarta SH . 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir, sejak Januari 2019 lalu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim telah menangani 10 perkara korupsi. 

Kepala Kejati Jatim, Sunarta SH menjelaskan, 10 perkara itu hanya ditangani oleh Kejati Jatim, belum termasuk perkara dari masing masing Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kota. 

"Sekitar 10 an lah kalau dari Kejati. Kejati aja lo ya, kalau Kejari kan ada semua, belum saya jumlah," ungkapnya, Selasa, (23/7/2019). 

Namun, Sunarta belum menyebutkan secara rinci diantara 10 perkara korupsi tersebut. Akan tetapi angka ini telah melebihi dari jumlah perkara yang ditargetkan sebelumnya. "Kalau di standar kita, lebih dari atas standar (target) ," imbuhnya. 

Diakui Sunarta, beberapa bulan terakhir pihaknya belum kembali melancarkan "buruan" terhadap kasus - kasus korupsi, lantaran harus cooling down menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Namun usai Pemilu ini, pihaknya akan kembali melanjutkan penanganan. 

"Sebelum Pemilu, emang kita tiarap dulu ya, artinya kita tidak mau membuat ada kegaduhan, mengganggu proses, sehingga agak diam. Setelah Pemilu selesai, kita jalan lagi," tegasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved