Timnas U-18 Tekuk Persekabpas 4-0, Fakhri Husaini Ungkap Kombinasi Pemain Bongkar Pertahanan Lawan

Timnas U-18 berhasil tekuk Persekabpas 4-0, laga ujicoba ketiga, agenda ujicoba terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore.

Timnas U-18 Tekuk Persekabpas 4-0, Fakhri Husaini Ungkap Kombinasi Pemain Bongkar Pertahanan Lawan
Sugiharto
Braif Fatari, pemain timnas U-18 berduel dengan pemain Persekabpas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019). 

“Cara kami membongkar dari sayap kanan atau kiri itu bagian dari kombinasi kami ketika masuk dari tengah itu sulit,” tutur Fakhri Husaini, pelatih asal Aceh tersebut.

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Timnas U-18 berhasil tekuk Persekabpas 4-0, laga ujicoba ketiga, agenda ujicoba terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore.

Kemenangan ini melengkapi dua kemenangan ujicoba sebelumnya di tempat yang sama, unggul 0-1 atas Deltras Sidoarjo (20/7/2019), juga kalahkan Persibo Bojonegoro 2-1 (18/7/2019).

Empat gol yang diciptakan timnas lewat skema sama melalui bola-bola crossing sisi sayap.

Fakhri Husaini, pelatih Timnas U-18, mengatakan, meski lahir dengan skema sama, ia menyebut bahwa apa yang dilakukan skuat asuhannya merupakan bagian dari kombinasi akibat menumpuknya pemain lawan di sisi tengah.

“Saya yakin di level manapun sekarang, dengan taktik sepakbola semakin maju di mana tim semakin banyak menumpuk pemainnya di tengah, semakin sulit untuk kami membuat gol dari kombinasi melalui open play dari tengah,” terang Fakhri usai laga.

Untuk itu, Fakhri tegaskan bahwa meski ciptakan gol lewat skema sama, itu bukan kebuntuan fariasi serangan, tapi bagian dari kombinasi pemain membongkar pertahanan lawan.

“Cara kami membongkar dari sayap kanan atau kiri itu bagian dari kombinasi kami ketika masuk dari tengah itu sulit,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Tak hanya di level usia muda, Fakhri menilai model skema sepakbola modern saat ini banyak memainkan kreasi serangan dari sisi sayap.

“Cari paling aman dengan memanfaatkan area-area terbuka di sayap kanan dan kiri. Kami punya modal untuk itu, kami punya sayap yang cepat-cepat, kami punya bek kanan dan bek kiri yang punya kemampuan menyerang cukup baik,” pungkas Fakhri.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved