Liga Mahasiswa akan Naik ke Level Asia

Liga Mahasiswa (LIMA) kini tengah bersiap untuk melebarkan sayap ke level Asia.

Liga Mahasiswa akan Naik ke Level Asia
dya ayu wulansari
General Manager Liga Mahasiswa Rida Achmad. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Liga Mahasiswa (LIMA) kini tengah bersiap untuk melebarkan sayap ke level Asia.

Saat ini organisasi yang tiap tahunnya menggelar kompetisi berbagai cabang olahraga seperti badminton, basket, sepak bola, voli, dan futsal serta tahun ini mengadakan LIMA University Games yang diisi dengan berbagai cabor seperti bela diri, atletik, tenis meja, dan panahan level kampus di Indonesia itu mulai berani berbicara ke tingkat internasional.

Memasuki tahun ketujuh gelaran LIMA McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7, kini organisasi ini tengah mempersiapkan untuk naik tingkat, sehingga tidak hanya menggelar kegiatan lingkup kampus Indonesia saja, namun juga Asia.

Disampaikan Rida Achmad General Manager Liga Mahasiswa, Rabu (24/7/2019) sore saat pembukaan Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7 di Sport Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, masih perlu tiga tahun lagi bagi LIMA untuk berbicara banyak di level Asia, sebab saat ini diperjalanannya usia ketujuh tahun masih banyak hal yang perlu disiapkan untuk bisa naik kelas kelevel Asia.

"Insyallah ke level Asia masih tiga tahun lagi. Karena kami juga perlu membangun mekanisme kesana, menyiapkan tim ini (LIMA)," kata Rida Achmad, Rabu (24/7/2019).

"Terus terang saja ini yang jadi tantangan juga soal SDM di Indonesia. Selain itu sekarang bisa berjalan tujuh tahun, sponsor bisa sampai tujuh tahun ini tentu bukan hal mudah, kami tidak bicara kontrak setahun dua tahun saja tapi jangka panjang," tambahnya.

Selain itu menurut Rida tantangan lainnya yang membuat LIMA perlu waktu hingga 10 tahun untuk mampu bicara level Asia karena organisasi ini harus solid serta profesional dari luar dan dalam.

"Kami harus profesional luar dalam, kami memang sedang menuju kesana secara internal sedang bangun tim yang solid. Kami harus mempersiapkan diri, mekanisme juga jelas pasti arahnya kesana untuk ke tingkat Asia," jelas Rida.

Tahun ini LIMA menggelar LIMA McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7 di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Jogja, Tasikmalaya, Surakarta dan Pontianak.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved