Kabar Surabaya

Kasus Jaring Aspirasi Masyarakat, Kejaksaan Kembali Panggil Empat Anggota DPRD Kota Surabaya

Penyidik menghormati alasan anggota dewan untuk tidak memenuhi panggilan. Bahkan Kejaksaan memberikan kelonggaran mereka menyelesaikan pekerjaannya.

Kasus Jaring Aspirasi Masyarakat, Kejaksaan Kembali Panggil Empat Anggota DPRD Kota Surabaya
TribunJatim.com/Syamsul Arifin
Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriyadi didampingi Kasi Pidsus, Dimaz Atmadi dan Kasi Intel, Lingga Nuari. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Surabaya berencana akan memanggil kembali empat anggota DPRD diantaranya Ratih Retnowati, Dini Rijanti, Binti Rochmah dan Syaiful Aidi. 

Kasi Intel Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuari mengaku, pihaknya akan menjadwalkan kembali panggilan terhadap keempatnya. Karena sebelumnya, sambung Lingga, mereka tidak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan ada keperluan lain.

“Alasannya ada yang luar kota dan ada yang urusan keluarga, alasan macam-macam lah. Pasti akan kita panggil ulang. Tapi masih menunggu kesiapan mereka,” ungkapnya, Kamis, (25/7/2019).

Kapankah pemanggilan ulang itu, Lingga enggan berspekulasi. Pihaknya mengaku, penyidik menghormati alasan anggota dewan ini untuk tidak memenuhi panggilan. Bahkan Kejaksaan memberikan kelonggaran bagi keempatnya untuk menyelesaikan pekerjaannya dulu.

“Sesuai perintah pimpinan (Kepala Kejari Tanjung Perak), kami tunggu mereka, siapnya kapan baru kita panggil,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Kejari Tanjung Perak menahan tersangka baru dalam kasus Jasmas. Ia adalah Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan. Pria yang akrab dipanggil Aden itu ditahan di Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Surabaya pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. 

Penetapan Darmawan sebagai tersangka ini menyusul rekan sesama anggota DPRD Kota Surabaya yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sebelumnya, yaitu Sugito.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved