Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Dukung Wacana Duet David da Silva - Amido Balde di Putaran Kedua

empat pemain asing Persebaya telah penuh oleh nama Amido Balde, Damian Lizio, Dutra dan pemain asing asia Manuchekhr Jalilov

Manajemen Persebaya Dukung Wacana Duet David da Silva - Amido Balde di Putaran Kedua
ndaru
Dua striker Persebaya David da Silva dan Amido Balde di Lapangan Polda Jatim, Rabu (24/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya mendukung rencana untuk menduetkan striker Amido Balde dan David da Silva di putaran kedua Liga 1 2019.

Wacana ini pertama kali muncul dari Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman yang ingin memiliki dua striker asing dengan cara menduetkan kedua pemain itu.

Rencana tersebut makin terbuka lebar setelah proses naturalisasi dari bek asal Brazil Otavio Dutra hampir rampung.

Bila tuntas, Persebaya punya satu slot kuota pemain asing.

Nah, sisa satu slot pemain asing non asia ini yang rencananya akan di manfaatkan manajemen untuk merealisasikan duet David da Silva - Amido Balde.

Saat ini kuota empat pemain asing Persebaya telah penuh oleh nama Amido Balde, Damian Lizio, Dutra dan pemain asing asia Manuchekhr Jalilov.

"Kita lihat dulu situasinya, misal David sudah kita daftarkan dan masih ada kuota sisa, kenapa tidak (duetkan David dan Balde)," kata Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi kepada TribunJatim, Kamis (25/7/2019).

"Dutra masih proses menuju WNI, kira-kira sudah 95 persen, tinggal sisa hal-hal kecil saja. Kalau syarat terpenuhi akan kami maksimalkan kuota pemain asing," imbuhnya.

Namun lain cerita bila putaran kedua nanti status Dutra belum WNI, artinya Persebaya harus melepas salah satu pemain asing non asianya saat David datang.

"Ya kalau tidak (Dutra belum WNI) harus lepas satu pemain asing," tegas Candra Wahyudi saat hadir dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved