Kabar Jakarta

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.007 Per Dollar AS

Pelemahan nilai tukar rupiah di pasar spot ini kompak dengan penurunan seluruh mata uang Asia. Pelemahan paling parah terjadi pada mata uang Won.

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.007 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai tukar Rupiah melemah 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Nilai tukar mata uang rupiah melemah pada hari terakhir perdagangan pekan ini. Jumat (26/7) pukul 8.52 WIB, rupiah spot melemah 0,21 persen ke Rp 14.007 per dolar Amerika Serikat (AS).

Padahal, rupiah sempat masih bisa bertahan di bawah Rp 14.000 dalam dua pekan terakhir. Bahkan, kemarin rupiah menguat 0,14 persen ke Rp 13.977 per dolar AS.

Pelemahan nilai tukar rupiah di pasar spot ini kompak dengan penurunan seluruh mata uang Asia. Pelemahan paling parah hari ini terjadi pada mata uang won yang melemah 0,32 persen. Rupiah menyusul di posisi kedua, diikuti oleh peso yang melemah 0,14 persen.

Rontoknya mata uang Asia ini terjadi setelah kemarin indeks dolar melanjutkan penguatan dalam lima hari perdagangan berturut-turut ke 97,82. Tapi, pagi ini indeks dolar pun terkoreksi setelah reli panjang.

Pasar saham Asia pun kompak menurun pada Jumat pagi ini. Keputusan European Central Bank (ECB) menahan suku bunga sedikit menimbulkan kekhawatiran pasar bahwa bank sentral AS Federal Reserve akan mengambil langkah serupa pada rapat pekan depan.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved