Kabar Surabaya

Bank OCBC NISP Hadirkan Kantor Berkonsep Premiun Guest House di Surabaya, Begini Tujuannya

Melalui konsep Guest House, OCBC NISP menargetkan dapat menyasar nasabah baru melalui kenyamanan bertransaksi di bank.

Bank OCBC NISP Hadirkan Kantor Berkonsep Premiun Guest House di Surabaya, Begini Tujuannya
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Bank OCBC NISP membuat terobosan baru untuk menambah kenyamanan nasabah melalui konsep Guest House di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bank OCBC NISP membuat terobosan baru untuk menambah kenyamanan nasabah. Melalui konsep Guest House, OCBC NISP menargetkan dapat menyasar nasabah baru melalui kenyamanan bertransaksi di bank.

OCBC menyadari bahwa kebutuhan nasabah semakin berkembang seiring dengan penetrasi teknologi dan perubahan perilaku nasabah. Para nasabah yang datang ke kantor bukan sekadar untuk bertransaksi namun juga melakukan aktivitas perbankan lainnya. Di antaranya, konsultasi keuangan.

Hal inilah yang mendorong Bank OCBC NISP untuk mengembangkan strategi "Beyond Traditional Banking". Yakni dengan menghadirkan layanan premium untuk menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

Bank OCBC NISP memperkenalkan inovasi layanan perbankan dengan menghadirkan konsep Premium Guest House di kantor cabang Manyar yang beralamat di Jalan Manyar Kertoarjo No. 61 Surabaya. Sebelum hadir di Surabaya, Bank OCBC NISP telah menghadirkan konsep serupa di kota Jakarta, Tangerang, Denpasar, Bandung dan Pontianak

Bank OCBC NISP sangat menyadari bahwa kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi. Oleh karena itu, bank ini memperkenalkan konsep Premium Guest House.

"Kami juga fokus untuk memberikan nilai tambah melalui penyediaan pengetahuan, pengalaman, serta solusi untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah, termasuk nasabah di wilayah Surabaya", ujar Heriawan Gazali, National Network Head Bank OCBC NISP di Surabaya, Jumat (26/7/2019).

Konsep yang diusung Bank OCBC NISP menghadirkan layanan perbankan yang berbeda, mulai dari solusi perbankan, jajaran Tim profesional, dan suasana nyaman. Melalui konsep "knowledge sharing", Bank OCBC NISP berharap nasabah dapat melakukan pengelolaan terhadap kebutuhan finansialnya dengan lebih baik.

Sehingga, akan sekaligus menjadi solusi keuangan yang tepat sesual kebutuhan. Premium Guest House dirancang khusus untuk menciptakan pengalaman perbankan dengan suasana yang hangat dan nyaman agar proses knowledge shaning ini bisa berjalan dengan baik.

Hal ini ditampilkan melalui beberapa area, yakni Welcome Area, Smart Area (spot transaksi), Premium Living Space hingga Personal Meeting Room untuk konsultasi perbankan.

Premium Living Space dilengkapi dengan sofa set serta diniasi dengan berbagai lukisan dan ornamen bermotif batik untuk menambah keunikan. "Kenyamanan nasabah di bank kami menjadi salah keutamaan bagi kami," katanya.

Bukan hanya itu, OCBC NISP menilai bahwa dengan maraknya perkembangan dan adaptasi teknologi, nasabah mencari kemudahan dalam bertransaksi dengan layanan berbasis teknologi. Sebab, hal ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Menjawab kebutuhan tersebut, Bank OCBC NISP menyediakan apilikasi ONe Mobile yang memungkinkan nasabah melakukan sebagian besar transaksi yang sebelumnya dilakukan di kantor cabang, dan menyesuaikan fungsi cabang dengan memperkenalkan konsep Premium Guest House.

Dengan berbagai terobosan tersebut, OCBC NISP menargetkan dapat meraih 10 persen pertumbuhan nasabah baru. Serta Dana Pihak Ketiga (DPK) bisa tumbuh 12 persen. Yang mana, saat ini nasabah premium mencapai 12 persen dari total nasabah.

"Kami terus mengikuti perkembangan zaman dan aspirasi kebutuhan nasabah. Yang tidak kalah penting, kami juga memberikan pelayanan yang nyaman dan prima," kata Jenny Hartanto, Regional Head Bank OCBC NISP dikonfirmasi terpisah. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved