Kabar Trenggalek

Keliling Pantai Naik Perahu, Calon Investor Kagumi Keindahan Pantai Trenggalek Yang Masih Alamiah

Para calon investor yang hadir di Kabupaten Trenggalek mengeksplorasi daerah pantai di Teluk Prigi di hari kedua kedatangan di Trenggalek.

Keliling Pantai Naik Perahu, Calon Investor Kagumi Keindahan Pantai Trenggalek Yang Masih Alamiah
suryamalang.com/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendampingi para calon investor berkeliling pantai naik perahu, Sabtu (27/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK – Para calon investor yang hadir di Kabupaten Trenggalek mengeksplorasi daerah pantai di Teluk Prigi di hari kedua kedatangan, Sabtu (27/7/2019).

Mereka berkeliling pantai menaiki perahu nelayan yang dipakai untuk wisata. Dari Hotel Pondok Prigi, para rombongan yang didampingi Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang ke Pantai Mutiara.

Disana, mereka bermain kano bersama dan singah di Rumah Apung. Setelah itu, mereka diajak ke Hutan Mangrove Pancer Cengkrong. Selain menggali potensi investasi yang bisa ditanamkan, para calon investor juga berwisata.

“Wisata Pantai di Trenggalek bagus, tapi tentu tidak bisa dibandingkan dengan Pantai di NTB, misalnya. Pantai itu kan yang penting mood-nya dapat,” kata Juara, salah satu investor, setelah berkeliling wisata.

Selain berkeliling pantai, mereka juga mendatangi desa wisata Sawahan Watulawang River Tubing, wisata Banyunget, Gua Lowo, sentra pemindangan, dan perusahaan cold storage yang dikelola pemkab.

Nah, Juara mengaku tertarik untuk berinvestasi di perusahaan es batu. Soalnya, menurut informasi yang dia terima selama kunjungan, potensi perputaran uang di sana cukup besar.

“Kami masih lihat-lihat dulu. Kami cari yang tepat. Yang pas untuk diinvestasaikan. Yang tertarik tadi yang cold storage. Kalau investor kan yang penting tanam duit, lalu duitnya mutar,” tambahnya.

Kesan yang baik juga disampaikan Hence Alfi, investor lain dari Jakarta. Ia bilang, pantai Trenggalek layak untuk dikembangkan karena memiliki beberapa keunikan.

“Pasir putihnya luas, ombaknya landai, bisa dipakai untuk olahraga air, jadi cukup representatif,” ucapnya.

Dari semua yang didatangi, Hence merasa paling terkesan dengan olahraga air di Pantai Mutiara. “Di sana asyik. Bisa bermain kano, memancing, dan ada rumah apungnya juga,” tutur dia.

Sementara Bupati Trenggalek M Nur Arifin mengatakan, pada hari berikutnya, para calon investor akan diajak berkeliling di tengah kota dan Kecamatan Bendungan. Dalam paparan, mereka juga diiming-imingi berinvestasi di daerah itu.

Ia ingin investasi yang dikembangkan nanti berkonsep nomadic tourism. Lebih spesifik lagi berbentuk ecotourism berbasis masyarakat.

Dengan konsep itu, menurut Mas Ipin panggilan akrab Bupati Trenggalek, para calon investor tak perlu mengelontorkan dana yang besar. Menurut dia, konsep seperti itu yang paling realistis untuk ditawarkan dan dikembangkan di Trenggalek.

“Jadi kami tidak menawarkan investasi, misalnya, invetasi hotel berbintang dengan kebutuhan dana puluhan atau bahkan ratusan miliar rupiah,” ujarnya.

Calon investor yang hadir dalam kegiatan itu berasal dari lima perusahaan, yakni PT Jakarta Tourisindo, PT Neo Sinergi Indonesia, PT Griya Danu Madani, PT Awal Permata Indonesia, dan PT Kian Persada Media. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved