Kabar Jember

Ketua PKB Jatim: Saya Minta Pak Syaiful Maju Pilkada Jember, Masa Nggak Bisa Melawan Bu Faida

Dulu juga pernah ditawari di Sekjen PBNU tetapi saya tidak mau karena tugas saya di partai. Termasuk untuk Pilkada Jember nanti masih ada kader NU...

Ketua PKB Jatim: Saya Minta Pak Syaiful Maju Pilkada Jember, Masa Nggak Bisa Melawan Bu Faida
sri wahyunik
Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, saat menghadiri Konfercab NU Jember 2019 di Universitas Islam Jember (UIJ), Minggu (28/7/2019). 

"Saya ini ditugaskan di partai yakni PKB. Dulu juga pernah ditawari di Sekjen PBNU tetapi saya tidak mau karena tugas saya di partai. Termasuk untuk Pilkada Jember nanti masih ada kader NU yang lain. Yang pasti kami harus solid," tegas Syaiful Bahri Anshori (SBA).

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar 'menodong' kader partainya maju di Pilkada Jember 2020.

Kader yang disebut Halim adalah Syaiful Bahri Anshori (SBA), anggota Komisi I DPR RI yang terpilih lagi sebagai anggota DPR RI periode 2019 - 2024 melalui Dapil Jember - Lumajang.

SBA - panggilan akrab Syaiful kini juga menjabat sebagai Plt Ketua DPC PKB Jember.

'Todongan' Halim ini disampaikan saat berpidato di pembukaan Konfercab NU Jember 2019 di Universitas Islam Jember (UIJ), Minggu (28/7/2019).

"Pilkada Jember nanti kader NU harus bisa maju. Mumpung ada orangnya, Pak Syaiful Bahri Anshori saya minta maju. Masak nggak bisa melawan Bu Faida (Bupati Jember)," ujar Halim.

Tak pelak, pernyataan Halim ini mendapat sambutan tepuk tangan dari kader NU yang memenuhi arena pembukaan Konfercab NU Jember.

Faida yang disebut Halim merupakan Bupati Jember yang disebut sebagai salah satu kandidat calon kepala daerah yang bakal maju di Pilkada Jember 2020.

SBA yang namanya disebut langsung tertawa. Saat SuryaMalang.com mewawancarai SBA, dia menyebut 'todongan' Ketua DPW PKB itu hanya selorohan.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

"Itu hanya selorohan dari Gus Halim. Masak nggak tahu," ujar SBA. Ketika ditanya lagi apakah dirinya mau jika nantinya diminta maju di Pilkada Jember 2020, SBA menjawab dirinya ditugaskan di PKB, tidak di pos lain.

"Saya ini ditugaskan di partai yakni PKB. Dulu juga pernah ditawari di Sekjen PBNU tetapi saya tidak mau karena tugas saya di partai. Termasuk untuk Pilkada Jember nanti masih ada kader NU yang lain. Yang pasti kami harus solid," tegas SBA.

Karena dalam Pilkada Jember 2020 nanti, PKB menargetkan kursi bupati Jember. PKB Jember belum memutuskan kandidat yang bakal diusung sebagai calon kepala daerah. SBA hanya menegaskan kalau kandidat yang bakal diusung PKB merupakan kader NU. Tiga nama disebut SBA yakni Ayub Junaidi (Sekretaris DPC PKB Jember/Wakil Ketua DPRD Jember), Hafidi (Ketua Komisi D DPRD Jember), dan Babun Suharto (Rektor IAIN Jember).

Konfercab NU Jember 2019 diselingi dengan celetukan-celetukan perihal Pilkada Jember 2020. Selain celetukan dari Halim Iskandar, Khatib Syuriah PWNU Jatim KH Syafrudin Syarif juga melontarkan pernyataan pentingnya kader NU mengisi sejumlah pos baik di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved