Malang Raya

Perebutan Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang setelah PDIP dan PKB Sama-sama Kuasai 12 Kursi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama menguasai 12 kursi dari total 50 kursi.

Perebutan Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang setelah PDIP dan PKB Sama-sama Kuasai 12 Kursi
erwin
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama menguasai 12 kursi dari total 50 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Berdasarkan penetapan KPU Kabupaten Malang yang dipimpin Anis Suhartini, Sabtu (27/7/2019) lalu, PDI Perjuangan meraih 330.977 suara dan PKB memperoleh 290.045 suara pada Pileg 2019.

Perolehan kursi yang sama itu berpotensi memunculkan kompetisi baru antara PDIP dan PKB dalam hal perebutan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2019 – 2024, meskipun kedua partai itu berkoalisi selama 5 tahun terakhir. 

Sesuai keputusan KPU, setelah PDIP dan PKB, partai yang meraih kursi banyak adalah Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 8 kursi.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat tujuh kursi, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mendapat tujuh kursi, Partai Demokrat hanya mendapat satu kursi, demikian juga PPP dan Hanura.

Akankah PDIP berniat menduduki lagi posisi ketua? 

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Ketua DPRD Kabupaten Malang saat ini, Hari Sasongko, menyadari tak mungkin lagi maju sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2019–2024.

"Saya sudah dua periode. Siapapun yang ditunjuk nanti ada fit and proper test baru kemudian SK (surat keputusan) dari DPP (dewan pimpinan pusat) turun,” jelas Hari yang juga Wakil Ketua I Bidang Kehormatan dan Disiplin PDIP DPC Kabupaten Malang

Hari menambahkan, dalam partainya ada kader yang berpotensi menjadi suksesor.

"Kalau yang diutamakan dari jajaran ketua, sekretaris, dan bendahara ada nama Didik Gatot Subroto dan Darmadi,” kata Hari.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved