Berita Malang

BERITA MALANG POPULER Hari Ini, Perebutan Jabatan Ketua DPRD & Film Pendek SMK Muhammadiyah 5 Juara

Kumpulan berita Malang populer hari ini, perebutan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang hingga film pendek SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Juara 1 FLS2N

BERITA MALANG POPULER Hari Ini, Perebutan Jabatan Ketua DPRD & Film Pendek SMK Muhammadiyah 5 Juara
Suryamalang.com/kolase
BERITA MALANG POPULER Hari Ini, Perebutan Jabatan Ketua DPRD & Film Pendek SMK Muhammadiyah 5 Juara 

SURYAMALANG.COM - Berita Malang populer hari ini Selasa 30 Juli 2019 salah satunya soal perebutan jabatan di kursi Ketua DPRD.

Selain itu, kumpulan berita Malang populer juga datang dari kemenangan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen dalam festival film pendek. 

Selengkapnya langsung saja simak kumpulan berita Malang populer yang telah dirangkum SURYAMALANG.COM.

1. Perebutan jabatan di kursi Ketua DPRD

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama menguasai 12 kursi dari total 50 kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Berdasarkan penetapan KPU Kabupaten Malang yang dipimpin Anis Suhartini, Sabtu (27/7/2019) lalu, PDI Perjuangan meraih 330.977 suara dan PKB memperoleh 290.045 suara pada Pileg 2019.

Perolehan kursi yang sama itu berpotensi memunculkan kompetisi baru antara PDIP dan PKB dalam hal perebutan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2019 – 2024, meskipun kedua partai itu berkoalisi selama 5 tahun terakhir. 

Tes Kepribadian Psikologi - Teka- Teki Pemecah Vas Bunga Ini Bisa Cerminkan Kepribadianmu

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang.
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang. (erwin)

Sesuai keputusan KPU, setelah PDIP dan PKB, partai yang meraih kursi banyak adalah Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 8 kursi.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat tujuh kursi, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mendapat tujuh kursi, Partai Demokrat hanya mendapat satu kursi, demikian juga PPP dan Hanura.

Akankah PDIP berniat menduduki lagi posisi ketua? 

Ketua DPRD Kabupaten Malang saat ini, Hari Sasongko, menyadari tak mungkin lagi maju sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2019–2024.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved