Persela Lamongan

CEO Persela Protes ke Komdis PSSI Perihal Kepemimpinan Wasit saat Lawan Borneo FC

"Kami sudah melakukan protes, ada beberapa poin. Biasanya setelah itu ada Komdis yang akan menindaklanjuti. Mereka akan melihat dari rekaman hasil per

sugiharto
Kericuhan usai laga Persela Lamongan Vs Borneo FC yang dipicu keputusan kontroversial wasit Wawan Rapiko hingga laga berakhir dengan skor 2-2, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7/2019) malam. 

"Kami sudah melakukan protes, ada beberapa poin. Biasanya setelah itu ada Komdis yang akan menindaklanjuti. Mereka akan melihat dari rekaman hasil pertandingan dan sebagainya," pungkasnya.

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Yuhronur Efendi, CEO Persela Lamongan, mengakui pihaknya dirugikan oleh kepemimpinan wasit Wawan Rupiko.

Itu terjadi saat laga Persela Lamogan Vs Borneo FC yang berakhir imbang 2-2 pada laga pekan ke-11, Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7/2019) malam.

Paling mencolok, kata Yuhronur, keputusan wasit memberi hadiah penalti bagi Borneo FC akhir laga dengan sebab kurang jelas.

Gol Lerby Eliandry yang lahir dari penalti tersebut memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Setelah wasit meniup peluit panjang, suporter merangsek masuk dalam lapangan untuk menghakimi secara massal wasit yang memimpin pertandingan.

"Tentu (Persela) dirugikan, minimal mental pemain menjadi kacau dan sebagainya. Kami juga publik mengetahui sendiri, tentu kami tidak berharap ada kejadian-kejadian lanjutan yang tentu merugikan Persela," terang Yuhronur usai laga.

Yuhronur menyebut kepemimpinan wasit pada laga ini banyak menimbulkan kontroversi sehingga mengundang suporter masuk lapangan.

Yuhronur menyatakan, pihak Persela akan melayangkan protes ke Komisi Disiplin PSSI.

Yuhronur berharap, dengan protes tersebut Komdis bisa melakukan tindakan terhadap wasit yang memimpin pertandingan.

"Kami sudah melakukan protes, ada beberapa poin. Biasanya setelah itu ada Komdis yang akan menindaklanjuti. Mereka akan melihat dari rekaman hasil pertandingan dan sebagainya," pungkasnya.

Suporter Persela Teriak Wasit Mafia, CEO Persela juga Anggap Keputusan Wasit Kontroversial

Persela Lamongan Terancam Denda Besar Akibat Ulah Suporter, CEO Sebut Wasit Memang Tidak Fair

GALERI FOTO - Suasana Kericuhan Usai Laga Persela Vs Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)
Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved