Pegadaian Surabaya

Wagub Jatim Saksikan Penandatangan Nota Kesepahaman PT Pegadaian dengan 11 Perusahaan di Surabaya

Sebelumnya, PT Pegadaian (Persero) sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 1O perusahaan BUMN dan asosiasi UMKM.

Wagub Jatim Saksikan Penandatangan Nota Kesepahaman PT Pegadaian dengan 11 Perusahaan di Surabaya
Habibur Rohman
SINERGI PEGADAIAN - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dan Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak (baju batik) pada penadatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman dengan 12 Perusahaan di Surabaya, Kamis (1/8/2019). Kerjasama kemitraan ini dilakukan oleh sejumlah BUMN, UMKM dan Perusahaan Swasta. 

Sebelumnya, Pegadaian sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 1O perusahaan BUMN dan asosiasi UMKM.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elastianto Dardak, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama PT Pegadaian (Persero) dengan 11 perusahaan BUMN, UMKM, dan perusahaan swasta, Kamis (1/8/2019).

Ke-12 perusahaan itu antara lain, PT PT lndustri Kereta Api (Persero) (|NKA), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero).

PT PAL Indonesia (Persero), PT Barata Indonesia (Persero), PT Nusantara Sebelas Medika (Nusameda), PT Garam (Persero), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG), PT Antar Surya Media (Harian Surya), PT Antar Surya Media (Harian Surya), The Square Ballroom Surabaya, Alamanda. dan Batik Jenggala.

Dalam sambutannya, Emil menyambut baik kolaborasi Pegadaian dengan 11 perusahaan.

"Saat ini sinergi sangat diperlukan. Sinergi bisa menguatkan. Seperti yang sudah ada, seperti PT SIER dengan PT Sucofindo membangun kawasan industri berikat di kawasan SIER, yang terintegrasi dengan akses tol," ungkap.

Hal ini juga diperlukan untuk mendukung connectivitas yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur secara maksimal.

"Saya juga pesan, PT INKA, yang sudah mengembangkan pabrik di Banyuwangi, semoga tidak melupakan Madiun. Karena PT INKA sudah jadi trade mark Madiun. Apalagi akses ke Madiun juga sudah ada tol," lanjut Emil.

Sementara itu, Dirut PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, mengatakan berbagai kerjasama itu makin intensif mereka lakukan, dalam upaya memperbesar kue Pegadaian dan inklusi keuangan.

"Pegadaian terus mendapatkan kesempatan untuk membangun bisnis dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi melalui kemitraan ini, sehingga dapat memberikan keuntungan semua pihak," kata Kuswiyoto di The Gade Coffee & Gold, Kantor Wilayah XII Surabaya di kawasan Jalan Dinoyo.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved