Kabar Surabaya

Gubernur Jatim Titipkan Putranya, Ali Mannagalli, di Unair Surabaya, Begini Permintaannya

Gubernur Jatim, Khofifah, meminta agar putranya, Ali Mannagalli, tidak diistimewakan atau diperlakukan secara khusus. Ia ingin agar putranya...

Gubernur Jatim Titipkan Putranya, Ali Mannagalli, di Unair Surabaya, Begini Permintaannya
fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir mengkukuhkan mahasiswa baru Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (1/8/2019). 

Gubernur Jatim, Khofifah, meminta agar putranya, Ali Mannagalli, tidak diistimewakan atau diperlakukan secara khusus. Ia ingin agar putranya diperlakukan sebagaimana mahasiswa yang lain di kampus Unair Surabaya.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir mengkukuhkan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis (1/8/2019).

Khofifah hadir sebagai alumnus dan gubernur sekaligus memberikan sambutan sebagai perwakilan wali murid.

Putra bungsu Khofifah yaitu Ali Mannagalli tercatat sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Unair Surabaya.

Bersama 6.982 orang mahasiswa baru yang lain, putra Khofifah turut dikukuhkan sebagai mahasiswa kampus yang memiliki motto Excellent with Morality tersebut.

Lebih lanjut, Khofifah yang juga alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unair, mengatakan, identitas yang coba dibangun Unair untuk setiap civitasnya sudah sangat komprehensif dan mumpuni.

"Saya rasa kita sangat butuh sebuah bangunan karakter yang bisa terinternalisasi bagi seluruh mahasiswa terutama di saat mereka memasuki masa awal masuk kampus seperti ini," kata Khofifah.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Ia merasakan bahwa nilai-nilai yang diajarkan Unair padanya saat ia menjalani masa kuliahnya begitu dirasakan manfaatnya.

Terutama sebagaimana kampus Unair memiliki lima nilai dasar yang ingin diwariskan pada setiap sivitas akademikanya. Yang diakronimkan menjadi HEBAT.

Nilai yang pertama adalah humble. Yaitu setiap mahasiswa Unair harus memiliki sikap pantang untuk bersikap takabur atau sombong. Kemudian nilai berikutnya adalah excellent. Mahasiswa Unair harus memiliki kemampuan atau skill yang unggul.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved