Malang Raya

Plt Bupati Malang Sanusi Berharap Investasi Dalam dan Luar Negeri Mencapai Rp 10 Triliun

KEPANJEN - Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, ingin memacu iklim investasi di Kabupaten Malang menjadi lebih prospektif.

Erwin
Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, ingin memacu iklim investasi di Kabupaten Malang menjadi lebih prospektif.

Politisi PKB ini menyebut Kabupaten Malang adalah wilayah potensial bagi investor untuk menanamkan modalnya.

"Kami akan pacu investasi dan saya harap semua OPD juga mendukung langkah ini. Langkah ini merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. Saya berharap kemiskinan semakin turun serta masyarakat lebih sejahtera dengan adanya investasi yang masuk," ujar Sanusi ketika di Kantor Bupati Malang.

Sanusi ingin nilai investasi di Kabupaten Malang mencapai nilai fantastis. Sumber investasi di Kabupaten Malang berasal dari penanaman modal dalam negeri dan penanaman modal asing.

Sejauh ini, Sanusi mengaku ada investor yang melirik investasi bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

"Kalau bisa menembus Rp 10 triliun nilainya. Kami harus sinergi dengan pemerintah pusat, soal perizinan penanaman modal asing di Kabupaten Malang," katanya.

"Ada investor dari Jepang yang meminati sektor perikanan. Menyiapkan itu, harus dibarengi dengan infrastruktur pelabuhan yang memadai di Sendang Biru," jelas Sanusi. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved