Kota Batu

Reaksi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko setelah Surabaya Kembangkan Wisata Anggrek

Kota Batu pun merasa tidak tersaingi dengan semakin banyaknya pilihan taman Anggrek di Surabaya.

Reaksi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko setelah Surabaya Kembangkan Wisata Anggrek
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, bersama peserta pameran anggrek dalam pameran bertajuk Batu Shining Orchid Week di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (19/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menanggapi positif adanya sejumlah tempat wisata yang menampilkan keindahan bunga Anggrek di Surabaya.

Kota Batu pun merasa tidak tersaingi dengan semakin banyaknya pilihan taman Anggrek di Surabaya.

Terbaru, Pemerintah Kota Surabaya tengah mengembangkan kebun bunga anggrek di kawasan eks lokalisasi Sememi, Tandes, Surabaya.

“Sebetulnya dulu kami tidak hanya anggrek. Bunga seluruh dunia itu mau kami adakan di sini. Tapi karena lahan yang kurang memadai, sehingga tidak maksimal,” terang Dewanti.

Dewanti kembali menegaskan, tidak ada istilah Kota Batu disalip Surabaya terkait keberadaan tanaman Anggreknya. Justru, dengan semakin banyaknya taman-taman yang berhiaskan Anggrek, akan menambah khasanah keindahan kota.

“Bukan disalip, baguslah kalau ada tanaman Anggrek. Kami juga tidak merasa berada di bawah Surabaya,” paparnya.

Selama ini, Kota Batu dikenal sebagai Kota Wisata. Selain itu, juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak jenis bunga. Salah satu yang diunggulkan adalah Anggrek.

Dikutip dari kompas.com, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan, pembangunan kebun anggrek di Sememi sudah memasuki tahap akhir dan akan diresmikan pada Agustus ini. Ia berharap, pembangunan kebun anggrek itu dapat menjadi salah satu akses ekonomi warga sekitar.

"Nanti warga di rumah-rumahnya itu bisa menjual anggrek, bisa menjual jamur krispi. Nanti kita ajarkan, supaya mereka mendapatkan akses ekonomi," ujar Risma.

Setelah kebun bunga anggrek itu diresmikan, Risma mengaku akan membantu warga dengan mensuplai bibit tanaman bunga anggrek.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved