Persebaya Surabaya

Komentar David da Silva usai Jalani Latihan Perdana Bersama Persebaya

DAVID DA SILVA. Pada musim liga 1 2018 lalu, pemain 29 tahun itu menjadi striker andalan Persebaya dan berhasil kemas 20 gol.

Komentar David da Silva usai Jalani Latihan Perdana Bersama Persebaya
Habibur Rohman
DAVID DA SILVA LATIHAN - Usai libur selama dua hari, Tim Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Stdion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (5/8/2019). Pada latihan kali ini David Da Silva juga mulai diikutkan dalam latihan dan beberapa pemainan. 

DAVID DA SILVA: Saya merasa senang, saya rindu di dalam lapangan. Sebelumnya saya sudah latihan di gym, di luar lapangan dan saya rindu di lapangan.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - David da Silva, pemain asing anyar Persebaya Surabaya untuk putaran kedua Liga 1 2019 nanti sudah ikut berlatih bersama Persebaya sore tadi, Senin (5/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ini kali Pertama David da Silva kembali ikuti sesi latihan setelah sebelumnya pertengahan Juni 2019 lalu ia diperkenalkan manajemen akan kembali perkuat Persebaya hingga musim 2020 nanti.

Pada musim liga 1 2018 lalu, pemain 29 tahun itu menjadi striker andalan Persebaya dan berhasil kemas 20 gol.

Sebelum awal musim 2019 lalu ia memutuskan hijrah bela Pohang Steelers, salah satu tim kontestan kompetisi Korea Selatan selama setengah musim 2019.

Kembali berlatih bersama Persebaya, David akui sangat senang.

“Saya merasa senang, saya rindu di dalam lapangan. Sebelumnya Saya sudah latihan di gym, di luar lapangan dan saya rindu di lapangan,” terang David da Silva, Senin (5/8/2019).

Pemain asal Brasil tersebut berharap bisa cepat beradaptasi dengan permainan Persebaya. Adaptasi akan menjadi modal penting pemain 29 tahun itu bela Persebaya putaran kedua Liga 1 2019 nanti.

“Saya sekarang beradaptasi dan berharap saya bisa 100 persen setelah satu bulan, itu yang paling penting,” harapnya.

Kembali berlatih dengan sebagian pemain baru dengan skuat Persebaya Liga 1 2018. David belum bisa menilai secara lebih.

Setidaknya, pada skuad Persebaya musim ini ada nama-nama baru seperti Manuchehr Jalilov, Damian Lizio, Amido Balde, Elisa Yahya Basna, M Alwi Slamat, Abdul Rohim, dan Imam Arif Fadilah.

Terpenting bagi David adalah suasana tim sedang dalam kondisi baik. Dia akui sangat menikmati itu.

“Saya tidak bisa bicara banyak karena ini latihan pertama saya. Jadi sangat sulit untuk membandingkan. Saya merasa setiap pemain senang, saya tidak tahu apakah karena menang, itu sangat penting buat tim,” pungksas David da Silva.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved