Malang Raya

Plt Bupati Malang Sanusi Ingatkan Pegawai Sadar Bahaya Penyakit Jantung

Plt Bupati Malang Sanusi mengupayakan bentuk edukasi penyakit jantung melalui para kader, bisa terlaksana di seluruh desa di Kabupaten Malang.

Plt Bupati Malang Sanusi Ingatkan Pegawai Sadar Bahaya Penyakit Jantung
Erwin
Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi 

Plt Bupati Malang Sanusi mengupayakan bentuk edukasi penyakit jantung melalui para kader, bisa terlaksana di seluruh desa di Kabupaten Malang.

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Plt Bupati Malang Sanusi menghimbau seluruh pegawai Pemkab Malang sadar bahaya penyakit jantung. Politisi PKB itu menyarankan agar bawahannya rutin memeriksa kesehatan. Menurutnya, pencegahan lebih penting.

"Pola makan harus diubah ke pola makan sehat. Seringkali pada saat menghadiri undangan menyantap hidangan manis dengan porsi banyak. Itu harus mulai kita ubah," ujar Sanusi kepada para camat dan kepala dinas di Pendapa Peringgitan Pemkab Malang, Senin (5/8/2019).

Melalui program Smart Health, masyarakat Kabupaten Malang diharapkan memahani pencegahan penyakit jantung.

Ia mengupayakan bentuk edukasi penyakit jantung melalui para kader, bisa terlaksana di seluruh desa di Kabupaten Malang.

Sanusi menyadari sosok vital dalam​ program Smart Health ada pada kader serta relawan. Politisi PKB itu mengaku sudah menyiapkan relawan yang cukup banyak untuk menerapkan Smart Health.

"Dalam program ini, para relawan terdiri dari perawat desa, tenaga kesehatan serta bidan. Mereka terjun ke masyarakat untuk edukasi," beber pengusaha tebu itu. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved