Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Lantik Empat Pejabat Baru

- Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik empat pejabat Pemerintahan Kota Batu di Ruang Rapat Utama Lantai 5, Balai Kota Among Tani

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Lantik Empat Pejabat Baru
Benni Indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik empat pejabat baru. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik empat pejabat Pemerintahan Kota Batu di Ruang Rapat Utama Lantai 5,  Balai Kota Among Tani, Selasa (6/8/2019).

Empat pejabat yang dilantik itu adalah Aries Imam Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Batu, jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu.

Bambang Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Batu, menjabat dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu.

Ketiga adalah Arif Purwanto yang sebelumnya menjabat Kepal Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu, memiliki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Perparkiran dan Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Kota Batu.

Terakhir adalah Sariono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Obyek dan Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Batu, ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dewanti mengatakan, keempat pejabat ini dilantik berdasarkan Keputusan Wali Kota Batu Nomor 821.2/40/SK/422.202/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawas yang tertanggal 11 Juli 2019. Keempatnya ini seharsunya dilantik bersama dengan pejabat lain yang sudah dilantik.

Namun karena saat itu sedang berada di luar kota, maka pelantikannya baru bisa dilakukan Selasa (6/8/2019).

Dewanti meyakini, keempat pejabat itu bisa menjalankan tugas dengan baik. Ia pun menekankan agar para ASN bisa mengembangkan bakat untuk memunculkan inovasi, khususnya dalam pelayanan publik.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai yang diberikan. Saya ingin menyampaikan bahwa, di mana pun seorang ASN ditugaskan untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Batu itu juga menyadari, ada ada rasa bahagia bagi yang memang menginginkan mutasi. Tapi juga sebaliknya. Namun Dewanti berharap, hal itu tidak mengubah atau menurunkan semangat kerja.

“That's life, Itulah hidup. Semoga di tempat baru, memiliki semangat, kreativitas, inovasi dan dedikasi menjalankan tugas. Percayalah, saya dan Pak Punjul, dan lainnya ingin mengatur ASN sebaik-baiknya. SDM dan kebutuhan yang dibutuhkan, ternyata tidak semudah itu,” terangnya.

Dewanti jgua mewanti-wanti, agar para pejabat yang dilantik, termasuk juga pejabat lainnya di Pemkot Batu tidak melakukan pungli. Dewanti menegaskan tidak akan memberikan toleransi bagi pejabat atau pegawai yang ketahuan melakukan pungli.

“Jelas ada sanski tegasnya itu. Tidak bisa ditoleransi,” tegasnya.

Pelantikan itu dihadiri oleh seluruh kepala SKPD di jajaran Pemkot Batu. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved