Selebrita

Livi Zheng Pulang ke Blitar, Cerita Bekerja di Walt Disney Berkat Film Bali: Beats of Paradise

Livi Zheng, sinematografer internasional asal Blitar kelahiran 3 April 1989. Ia adalah produser, sutradara, penulis latar sekaligus aktris.

Livi Zheng Pulang ke Blitar, Cerita Bekerja di Walt Disney Berkat Film Bali: Beats of Paradise
Samsul Hadi
Livi Zheng, sutradara dan aktris, saat pemutaran perdana film Bali: Beats of Paradise di Bioskop CGV Cinemas Blitar Square, Selasa (6/8/2019). 

Livi Zheng, sinematografer internasional asal Blitar kelahiran 3 April 1989. Ia adalah produser, sutradara, penulis latar sekaligus aktris. Ia memulai kariernya sebagai pemeran pengganti pada usia 15 tahun. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Lewat Film Bali: Beats of Paradise, Livi Zheng akhirnya direkrut bekerja di Walt Disney. Walt Disney merupakan rumah produksi film di Amerika Serikat.

"Berkat film itu saya sekarang bekerja di Walt Disney mulai awal 2019," cerita Livi saat pulang ke Blitar, Jawa Timur, Selasa (6/8/2019).

Ke depan, Livi Zheng masih ingin membuat film yang bertema kebudayaan asli Indonesia. Sekarang dia juga sedang memproduksi film The Santri. Dia sudah membuat trailer film The Santri. Syuting pembuatan trailer film The Santri salah satunya berada di Blitar.

"Lokasi syuting film The Santri salah satunya di Blitar. Lokasinya berada di dua pondok pesantren di Blitar serta di Candi Penataran dan Candi Sawentar," ujar Livi saat pemutaran perdana filmnya di Bioskop CGV Cinemas Blitar Square.

Sebelumnya, Livi juga pernah membuat film soal Blitar yang diberi judul Amazing Blitar. Film dokumenter itu untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Blitar

Film itu dibuat pada 2017. Video itu sempat diputar di Los Angeles, Amerika Serikat. Film itu mengenalkan sejarah, keindahan alam, keragamanagama, budaya dan seni di Blitar.

"Dari dulu, saya ingin membuat film yang proses syutingnya di Indonesia. Temanya juga memperkenalkan kebudayaan asli Indonesia," katanya.

Livi memang ingin memperkenalkan kebudayaan asli Indonesia di kancah dunia. Banyak orang asing yang tidak tahu dengan kebudayaan Indonesia. Menurutnya, kebudayaan Indonesia sangat kaya dan menarik.

"Saat tinggal di Amerika, saya sering mengenakan batik. Saya inging mengenalkan ke meraka, batik itu merupakan kebudayaan asli Indonesia," katanya. 

Livi Zheng Pulang ke Blitar, Putar Perdana Film Bali: Beats of Paradise, Inilah Ringkasan Kisahnya

Pemkab Trenggalek Gandeng Sutradara Livi Zheng dalam Proyek Film Pendek untuk Promosi Pariwisata

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved