Nasional

Tingkatkan Produktivitas, GrabBike Kampanye #AntiNgaret di 8 Kota Besar, Termasuk di Surabaya

Layanan transportasi roda dua milik Grab, GrabBike tengah mengampanyekan #AntiNgaret di delapan kota besar di Indonesia.

Tingkatkan Produktivitas, GrabBike Kampanye #AntiNgaret di 8 Kota Besar, Termasuk di Surabaya
ISTIMEWA
GrabBike kampanye #AntiNgaret di delapan kota besar di Indonesia. 

SURYAMALANG.COM - Layanan transportasi roda dua milik Grab, GrabBike tengah mengampanyekan #AntiNgaret di delapan kota besar di Indonesia.

Delapan kota sasaran kampanye yakni Semarang, Yogyakarta, Medan, Bandung, Makassar, Surabaya, Palembang dan Jabodetabek.

Layanan ini muncul, karena masih ada kebiasaan tidak tepat waktu alias ‘ngaret’ di masyarakat Indonesia.

General Manager Marketing Grab Indonesia, Daniel Van Leeuwen menjelaskan GrabBike ingin mendukung masyarakat yang berusaha untuk tepat waktu.

Meski ‘ngaret’ masih menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, mayoritas orang tidak ingin terjebak kebiasaan terus-terusan mengulur waktu.

“Mereka yang kami sebut sebagai pejuang #AntiNgaret ini selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencapai tujuan dengan tepat waktu.”

“Karenanya, Grab menjadikan GrabBike sebagai armada pendukung untuk mereka yang terus mengejar berbagai hal yang berarti, dengan ketepatan waktu penjemputan,” terang Daniel dalam rilis yang dikirim ke SURYAMALANG.COM, Kamis (08/08/2019).

Daniel mengungkapkan jumlah armada GrabBike sangat memadai.

GrabBike juga memberi informasi estimasi waktu kedatangan pengemudi saat memesan.

Jadi, pengguna dapat tiba di tujuan dengan lebih cepat.

“Kami ingin mendorong Indonesia maju dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat akses layanan harian berkualitas tinggi dan juga aman,” terangnya.

Menurutnya, ada lima kemudahan GrabBike untuk mendukung pejuang #antingaret, yaitu ada 5 Juta Titik Jemput untuk penjemputan lebih akurat, venues untuk mendapatkan panduan foto menuju titik jemput terdekat bagi calon penumpang, alamat yang sering dikunjungi penumpang otomatis tersimpan agar pemesanan lebih cepat, bisa kirim pesan suara dan foto dari GrabChat, dan layanan GrabNow agar calon penumpang bisa mendatangi dan langsung memesan ke mitra pengemudi.

Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke.

Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab  berkontribusi sebesar 48,9 triliun rupiah bagi perekonomian Indonesia di tahun 2018.

Penulis: Hesti Kristanti
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved