Malang Raya

Remaja Curi Uang Rp 50.000 dan HP, Mengapa Ditahan? Ini Penjelasan UPPA Satreskrim Polres Malang

Tersangka tidak hanya mencuri uang Rp 50.000 dan HP tetapi sudah mencuri berkali-kali dan meresahkan masyarakat sekitar.

Remaja Curi Uang Rp 50.000 dan HP, Mengapa Ditahan? Ini Penjelasan UPPA Satreskrim Polres Malang
erwin
AS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, memberikan penjelasan terkait penahanan AS (16) warga Desa Tambakasri Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, tersangka tidak hanya mencuri uang Rp 50.000 dan HP tetapi sudah mencuri berkali-kali dan meresahkan masyarakat sekitar.

"Iya ditahan. Tersangka melakukan pencurian dengan membongkar rumah tetanganya. Aksi pencurian sudah dilakukan tersangka berkali-kali, tak hanya kali ini"

"Korban tetangganya juga banyak. Ia sempat akan dihakimi massa. Berulang-ulang melakukan pencurian, daripada meresahkan warga, akhirnya kami melakukan penahanan," jelas Yulistiana ketika dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019) petang.

Yulistiana menambahkan, tersangka juga pernah mencuri uang kotak amal di masjid desa setempat. 

"Tersangka dijerat pasal 363 KUHP ayat 2 tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana paling lama 9 tahun penjara," tutup Yulistiana. Foto: AS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019).

Polisi Malang Tahan Remaja Curi Uang Rp 50.000 dan HP karena Ketagihan Game Online

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved