Malang Raya

Pemkab Ajukan Perubahan Status 5 Ruas Jalan di Kabupaten Malang

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang mengajukan perubahan status lima ruas jalan menuju area wisata di Kabupaten Malang.

Pemkab Ajukan Perubahan Status 5 Ruas Jalan di Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Gerbang Kota Batu dan Kabupaten Malang di Karangploso. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang mengajukan perubahan status lima ruas jalan menuju area wisata di Kabupaten Malang.

Lima ruas jalan tersebut meliputi adalah Karangploso yang menyambungkan jalanan Kabupaten Malang dan Kota Batu, kemudian kawasan Kepanjen, Pagak, Sumbermanjing Kulon sampai Jalur Lintas Selatan (JLS). 

Pemkab mengajukan perubahan tersebut ke Pemprov Jatim dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Kami juga mengajukan kawasan Sekarpuro sampai Bululawang serta dari Krebet ke Turen sampai Gondanglegi.”

“Kami mengajukan melalui surat maupun datang langsung ke Pemprov Jatim dan ke Kemen PUPR,” ujar Romdhoni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang kepada SURYAMALANG.COM, Senin (12/8/2019).

Romdhoni menambahkan alasan pengajuan perubahan status jalan tersebut adalah adanya agenda skala nasional di Kabupaten Malang.

Diantaranya adalah pembangunan Tol Malang-Pandaan (Mapan), rencana Bandara Abdulrachman Saleh yang akan bertaraf internasional, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Beberapa ruas tersebut terpilih karena dipandang lebih efektif jika dialihkan statusnya.”

“Kami berencana mengubah ruang pola wilayah Kabupaten Malang untuk mengoptimalkan agenda skala nasional tersebut,” jelas Romdhoni.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved