Nasional

Viral Video Mengencingi Bendera Merah Putih, 4 Pemuda Tidak Ditahan Tapi Hanya Dikenai Hukuman Ini

Viral Video Mengencingi Bendera Merah Putih, 4 Pemuda ditangkap Polres Indragiri Hulu Tidak Ditahan Tapi Hanya Dikenai Hukuman Ini

Viral Video Mengencingi Bendera Merah Putih, 4 Pemuda Tidak Ditahan Tapi Hanya Dikenai Hukuman Ini
Dok. Polres Inhu
Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting saat menginterogasi empat pemuda yang diduga mengencingi bendera merah putih yang viral di Instagram, Jumat (9/8/2019). 

SURYAMALANG.COM - Video viral di media sosial tentang empat pemuda yang mengencingi bendera merah putih, kini diselidiki Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Video ini mula-mula beredar di Instagram yang diupload oleh salah satu pelaku.

Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, keempat terduga pelaku diminta wajib lapor.

"Tidak kami tahan, tapi wajib lapor karena masih dalam penyelidikan. Mereka kita wajibkan datang ke Polres pada hari Senin dan Kamis," kata Misran saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/8/2019).

Sebagaimana telah diberitakan, empat orang pemuda berinisial BO (22), FS (22), MS (25) dan DS (21), diamankan Polres Inhu, Jumat (9/8/2019).

Para pemuda warga Kecamatan Lirik, Inhu, Riau, ini diamankan setelah video mereka diduga mengencingi bendera merah putih viral di media sosial.

Video viral itu mulanya diposting oleh salah satu terduga pelaku di akun Instagram @boswestaaa.

Polres Inhu kemudian melakukan penyelidikan. Sehingga keempat terduga pelaku berhasil diamankan.

Namun, dari hasil pemeriksaan awal, polisi menyebut bahwa dua orang pemuda yang sedang buang air kecil tidak mengenai bendera.

"Hasil pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan melihat video yang viral, (air seninya) tidak mengenai bendera," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto pada Kompas.com, Minggu (11/8/2019).

Dia mengatakan, para terduga pelaku awalnya keluar dari sebuah kafe menuju tempat parkir mobil.

Tiba-tiba MS dan DS tiba-tiba ingin buang air kecil.

"MS buang air seni di bawah bendera dan tidak mengenai bendera yang tergantung. Sedangkan MS buang air di samping pohon. Di lokasi memang orang ada yang menjual bendera menjelang peringatan HUT RI," kata Sunarto.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved