Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Usulkan Pembangunan Tiga Jalan Baru

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko: Tiga titik jalan alternatif yang bakal diajukan dalam PAPBD adalah Jalan Toyomerto, Kelurahan Pesanggrahan...

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Usulkan Pembangunan Tiga Jalan Baru
Benni Indo
Pertigaan Pendem di Jl Ir Sukarno menjadi salah satu usulan Pemkot Batu untuk membuka tiga jalur baru. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko: Tiga titik jalan alternatif yang bakal diajukan dalam PAPBD adalah Jalan Toyomerto, Kelurahan Pesanggrahan - Abdul Gani, Kelurahan Nggalik di Kecamatan Batu.

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemkot Batu kembali mengajulan tiga jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Batu.

Usulan itu kembali diajukan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu dalam Perubahan APBD (P APBD) Tahun 2019.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan hal itu saat memberikan pidato dalam rapat Paripurna Jawaban Wali Kota atas Padangan umum Fraksi-fraksi terhadap Penyampaian Ranperda Perubahan APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2019 di DPRD Kota Batu, Senin (12/8/2019).

Dewanti menyampaikan, tiga titik jalan alternatif yang bakal diajukan dalam PAPBD adalah Jalan Toyomerto, Kelurahan Pesanggrahan - Abdul Gani, Kelurahan Nggalik di Kecamatan Batu.

Kedua jalan tembus Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji - Kelurahan Sisir dan Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. Kemudian jalan tembus Desa Pendem, Kecamatan Junrejo - Proliman Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. 

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Batu, Himpun, mengatakan, perencanaan tiga jalan tembus ini tengah dalam pembahasan. Untuk kemudian menunggu apakah jalan tembus tersebut dapat direalisasikan pembangunannya tahun 2019 ini.

Ia menguraikan, untuk jalan tembus Toyomerto, Kelurahan Pesanggrahan - Abdul Gani, Kelurahan Nggalik di Kecamatan Batu, nantinya dibangun jalan tembus sepanjang 2 Km dengan lebar 6 meter. Untuk saat ini jalan tersebut masih menjadi jalan setapak milik Perhutani.

Sedangkan Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji - Kelurahan Sisir dan Kelurahan Temas, Kecamatan Batu akan dibangun sepanjang jalan 1,5 Km dengan lebar 6 meter.

Kemudian untuk jalan tembus Desa Pendem, Kecamatan Junrejo - Prolima Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo memiliki panjang 1,8 Km dengan lebar sekitar 8 meter.

"Dari tiga titik tersebut, untuk anggaran masih dalam proses perencanaan. Semoga pada semester dua ini bisa segera dimulai pembangunannya," bebernya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, tujuan untuk pembangunan jalan tembus untuk mengurai kemacetan di Kota Batu. Mengingat sejak lebaran lalu tol Mapan telah diberlakukan. Selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batu

 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved