Arema Malang

Arema FC Vs Persebaya - Ruben Sanadi Yakin Timnya Siap Mental untuk Bertarung di Malang

Ruben Sanadi, kapten Persebaya Surabaya: Paling penting mental untuk pertandingan di Malang, itu paling utama. Mental harus kami taruh duluan.

Arema FC Vs Persebaya - Ruben Sanadi Yakin Timnya Siap Mental untuk Bertarung di Malang
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
ARSIP - Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi (melompat), saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). 

Ruben Sanadi, kapten Persebaya Surabaya: Paling penting mental untuk pertandingan di Malang, itu paling utama. Sekarang dibalik, kami punya permainan, mental harus kami taruh duluan, baru selain dari itu, strategi dan cara bermain.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Ruben Sanadi, kapten Persebaya Surabaya, merasaka secara mental dia dan rekan setimnya sudah sangat siap jelang hadapi Arema FC, laga pekan 14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Kesiapan jelang laga syarat gengsi ini disebut Ruben sangat penting. Bahkan, pemain asal Papua itu tak segan memposisikan mental di atas taktikal di lapangan.

Tidak lain, karena kedua tim sejauh ini memang miliki rivalitas yang cukup kental.

“Paling penting mental untuk pertandingan di Malang, itu paling utama. Sekarang dibalik, kami punya permainan, mental harus kami taruh duluan, baru selain dari itu, strategi dan cara bermain,” terang Ruben, Selasa (13/8/2019).

Selain mental, Ruben akan minta rekan setimnya lebih fokus, lepaskan masalah lain di luar pertandingan, seperti mengenyampingkan kondisi kurang baik Persebaya yang akan datang ke Malang tanpa pelatih kepala setelah sebelumnya Djadjang Nurdjaman diistirahatkan.

“Paling penting kami pemain fokus bermain dulu, untuk omongan apapun di luar, jangan terlalu dipikirin, kami pemain siap mental pertandingan besok,” ucap Ruben.

Ruben yakin, meski sulit, Persebaya akan bisa berbuat banyak di Malang. Apalagi pada laga ini, dua pemain yang sebelumnya absen, Hansamu Yama dan Otavio Dutra karena hukuman kartu, pada laga ini bisa dimainkan.

Arema FC punya catanan cukup baik selama enam laga kandang: lima laga menang, satu laga kalah.

Sementara, Persebaya selalu sulit raih poin saat bermain di Malang. Kali terakhir bisa bawa pulang satu poin di Liga Indonesia musim kompetisi 1997-1998.  

Laga yang berlangsung 12 April 1998 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Setelahnya, Persebaya selalu telan kakalahan saat bermain di Malang.

Termasuk dua pertemuan terakhir musim ini di Piala Presiden 2019, hasil lebih berpihak pada Arema FC.

Persebaya ditahan imbang 2-2 saat bermain di Surabaya (9/4/2019). Kalah 2-0 dari Arema FC saat bermain di Malang (12/4/2019).

“Kondisi tim bagus, tidak ada yang cedera dan lainnya, semua sudah mulai baik, saya sendiri juga sudah membaik untuk menghadapi pertandingan lawan Arema FC,” pungkas Ruben.

suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom
suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom (.)
Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved