Malang Raya

Cipta Diajeng Tandayu, Jatuh Bangun Rintis Bisnis Hingga Buka Usaha Sewa Tenda Nikahan

Lulusan Sosiologi Universitas Brawijaya (UB) Malang ini bercerita mengenai suka duka memulai dan menjalani bisnis.

Cipta Diajeng Tandayu, Jatuh Bangun Rintis Bisnis Hingga Buka Usaha Sewa Tenda Nikahan
ist
Cipta Diajeng Tandayu 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Menjalani bisnis seakan tak bisa dipisahkan dari benak Cipta Diajeng Tandayu. Gadis asli Malang ini tak jua menyerah memulai bisnis sejak tahun 2017.

"Sejak SMA udah jualan baju, tas, sepatu. Hingga kuliah pun saya mencoba jualan kuliner seperti rice bowl dan pisang nugget. Kini, saya memberanikan diri berbisnis jasa penyewaan alat pesta pernikahan," beber arek Kebonagung ini.

Lulusan Sosiologi Universitas Brawijaya (UB) Malang ini bercerita mengenai suka duka memulai dan menjalani bisnis. Menurutnya, bertemu orang baru menjadi media pembelajaran bagi usahanya agar lebih berkembang.

"Masing-masing bisnis dukanya beda-beda ya. Kalau bisnis persewaan alat pesta sih kayak lebih ke musim. Karena gak setiap bulan pasti ada yang nikah," ungkap Cipta.

Cipta turut beri tips kepada anak muda yang ingin memulai dan mempertahankan bisnis. Ia berpendapat, ketika memulai bisnis, harus punya branding yang berbeda dan gampang dikenal.

"Solusi biar tetep eksis, kita harus bisa melihat pasaran sih. seperti dari harga, market hingga ke model dekor," jelas gadis hobi masak ini.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved