Kabar Nganjuk

Kreasi Busana Tradisional Asli Nganjuk dalam Karnaval Budaya 2019

Karnaval budaya Kabupaten Nganjuk diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 16 peserta tingkat SMP dan 14 tingkat SMA.

Kreasi Busana Tradisional Asli Nganjuk dalam Karnaval Budaya 2019
aru
Berbagai macam pakaian budaya Nusantara ditampilkan dalam Pawai Budaya tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Nganjuk. Hal itu sebagai wujud dari pelestarian budaya nusantara dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Nganjuk. 

Karnaval budaya Kabupaten Nganjuk diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 16 peserta tingkat SMP dan 14 tingkat SMA.

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Berbagai macam pakaian budaya Nusantara ditampilkan dalam Pawai Budaya tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Nganjuk. Hal itu sebagai wujud dari pelestarian budaya nusantara dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Nganjuk.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap even karnaval budaya bisa menjadi pembelajaran kepada semuanya. "Meski berbeda-beda suku namun tetap bersatu dalam satu kegiatan," kata Marhaen Djumadi, Selasa (13/8/2019).

Dijelaskan Marhaen, rangkaian  peringatan HUT RI-74 ini merupakan cerminan potensi budaya dan kreatifitas yang ada di Kabupaten Nganjuk. Salah satu prestasi Kabupaten Nganjuk pada tahun 2019 ini adalah ikutnya Nganjuk dalam Jember Fashion Carnival 2019 beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut diungkapkan kang Marhaen panggilan akrab Wabup Marhaen Djumadi, keikutsertaan itu sebagai bukti Nganjuk mampu bersaing dengan daerah lain dalam unjuk kreatifitas khususnya fashion carnival.

"Untuk itulah, dari event karnaval budaya ini nantinya bisa ditemukan seni budaya yang terbaik yang bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Nganjuk," ucap Kang Marhaen.

Sementara itu, karnaval budaya Kabupaten Nganjuk diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 16 peserta tingkat SMP dan 14 tingkat SMA.

Turut hadir dab menyaksikan pagelaran Karnaval Budaya diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Nganjuk, Kapolsekta, Danramil, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK se Kec. Nganjuk.

Sedangkan salah satu warga Kota Nganjuk, Intan mengaku puas dengan event karnaval budaya kali ini. Itu setelah banyak penampilan dari peserta karnaval yang berbeda dan unik.

Bahkan, tampilan busana yang dikenakan peserta siswi SMA cukup menarik perhatian  karena menampilkan desain pakaian tradisional yang belum banyak di pasaran.

"Senang pokonya lihat karnaval budaya kali ini," tutur Intan. 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved