Universitas Muhammadiyah Malang

Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Sosialisasi Bantuan Hukum ke Warga Wringinsongo, Tumpang

Sosialisasi bantuan hukum demi keadilan sesama bagi warga tidak mampu di Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Sosialisasi Bantuan Hukum ke Warga Wringinsongo, Tumpang
umm
Sosialisasi bantuan hukum oleh tim UMM bagi masyarakat Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang bagi masyarakat tidak mampu. 

SURYAMALANG.COM, TUMPANG - Badan Konsultan dan Bantuan Hukum (BKBH) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama KKN 08 dalam kegiatannya melakukan sosialisasi bantuan hukum demi keadilan sesama bagi warga tidak mampu di Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Dalam rilis yang dikirim ke Suryamalang.com, Bayu Dwi Jatmiko, Ketua BKBH UMM, menyatakan sering menangani masalah masyarakat tidak mampu yang belum paham hukum. "Biasanya yang sering dihadapi antara lain masalah rumah tangga dan harta gono gini," kaya Bayu, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, saat ini badan hukum telah membantu permasalahan seluruh masyarakat menengah keatas maupun ke bawah. Sedang Aris Budi Cahyono, Dosen Fakultas Hukum UMM menyatakan siap memberikan bantuan hukum untuk masyarakat miskin Wringinsongo hingga selesai. Syaratnya menyerahkan surat keterangan tidak mampu dan dokumen permasalahan.

Hal ini sesuai dengan Undang Undang no 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu. Karena itu ketentuan hukum saat ini telah menjunjung tinggi keadilan seluruh rakyat. Sedang Untung Purnomo, Sekretaris Desa mengapresiasi atas program penyuluhan bantuan hukum cuma cuma.

Yaris Adhial Fajrin, Dosen Pembimbing Lapangan KKN 08 Wringinsongo menyatakan setiap kegiatan mahasiswa harus bernilai positif dan berguna bagi masyarakat. Ia mengharapkan kegiatan yang dilakukan KKN 08 tidak hanya menggugurkan kewajiban tugas KKN tapi bisa memberi sesuatu berkesan di desa ini.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved