Malang Raya

PD Jasa Yasa Peringati HUT Ke-74 RI di Pantai Ngliyep, Kabupaten Malang

"Kami ingin beri penghormatan atas perjuangan Presiden RI Pertama Ir Soekarno atau Bung Karno dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” beber Wildan.

PD Jasa Yasa Peringati HUT Ke-74 RI di Pantai Ngliyep, Kabupaten Malang
Erwin
Pantai Ngliyep, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pantai Ngliyep bakal menjadi venue peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan, mengatakan, pada 17 Agustus besok, upacara di Pantai Ngliyep akan diikuti oleh para nelayan, dan masyarakat di sekitar pantai, serta seniman dan budayawan.

"Kami ingin beri penghormatan atas perjuangan Presiden RI Pertama Ir Soekarno atau Bung Karno dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” beber Wildan ketika dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Wildan berpendapat, Pantai Ngliyep dengan Bung Karno punya hubungan erat. Di Pantai Ngliyep juga Sendang Kamulyan. Konon, Bung Karno pernah  mendatangi sendang tersebut.

"Ada puisi dari beliau, yakni, Jikalau aku berdiri di Pantai Ngliyep, aku mendengar lautan Hindia bergelora, membanting di pantai Ngliyep itu, aku mendengar lagu, sajak Indonesia," ungkap Wildan.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved