Malang Raya

Lelang Jabatan Pimpinan 4 OPD Diminati ASN Pemkot Malang

Adapun empat OPD itu adalah BPBD, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Lingkungan Hidup dan Barenlitbang.

Lelang Jabatan Pimpinan 4 OPD Diminati ASN Pemkot Malang
Hayu Yudha Prabowo
Wasto, Sekretaris Pemkot Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Lelang jabatan untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Malang ternyata cukup banyak peminatnya.

Setiap OPD diminati 10-11 pendaftar. Karena belum ada pimpinan definitif, empat OPD itu saat ini diiisi pejabat plt.

"Peminatnya semua ASN internal Pemkot Malang," jelas Wasto, Sekda Kota Malang pada suryamalang.com di halaman Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (17/8/2019).

Dikatakan, meski pihaknya sudah membuka pengumuman berlaku untuk ASN di Jawa Timur. Namun ternyata lelang jabatan hanya diminati internal ASN Pemkot Malang.

Adapun empat OPD itu adalah BPBD, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Lingkungan Hidup dan Barenlitbang.

Dijelaskan Wasto, seleksi sudah masuk tahap kedua yaitu rekam jejak dan manajerial. Kemudian akan dilanjutkan pada 26 Agustus 2019 berupa penulisan dan wawancara. Adapun tim panselnya adalah dua ASN pemkot dan tiga orang dari akademisi.

Sementara itu juga ada enam OPD di Pemkot Malang yang dirampingkan sehingga tidak dilakukan lelang jabatan. Perampingan itu meliputi Dinas Perdagangan akan menyatu ke Dinas Perindustrian serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Kemudian Dinas Kebudayaan akan merger ke Dinas Pendidikan. Sedang Dinas Pariwisata akan gabung dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Sedang Disnaker akan bergabung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kemudian Dinsos akan gabung dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sedang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan akan gabung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Perda mengenai perampingan OPD itu baru saja disahkan. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved