Kota Batu

Camat, Danramil dan Kapolsek Batu Kompak Gelar Lomba di Wisata Pasar Parkir

HUT Republik Indonesia ke-74, Camat Batu, Komandan Koramil bersama Kapolsek setempat, mengelar beragam rangkaian kegiatan

Camat, Danramil dan Kapolsek Batu Kompak Gelar Lomba di Wisata Pasar Parkir
suryamalang.com/benni indo
Suasana kemeriahan lomba di Wisata Pasar Parkiran, Kota Batu, Minggu (18/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dalam rangka menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-74, Camat Batu, Komandan Koramil bersama Kapolsek setempat, mengelar beragam rangkaian kegiatan, yang dihelat di wahana wisata Pasar Parkiran Jalan Sultan Agung, Kota Batu, Minggu (18/8/2019).

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang juga Komandan Koramil Batu, Kapten Inf Michael AJ, mengatakan perayaan tersebut sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diraih Indonesia. Ia juga mengatakan, perayaan sebagai wujud menanamkan semangat nasionalisme.

"Semangat nasionalisme-nya dari nilai-nilai 45 yang harus tetap terjaga bagi generasi penerus, menguatkan solidaritas dengan nilai gotong royong," katanya, Minggu (18/8/2019).

Perayaan yang dilaksanakan di halaman wisata parkir itu di antaranya adalah panjat tebing. Serta ada sejumlah permainan lainnya yang khas dengan nuansa kemerdekaan.

Sementara itu, Camat Batu, Yopi Supriyadi mengungkapkan bahwa kemeriahan HUT Kemerdekaan ke 74 RI yang melibatkan Danramil dan Kapolsek adalah wujud sinergitas pimpinan daerah.

Yopi mengaku pesertanya melibatkan dari berbagai kalangan masyarakat. Ada dari Dharma Wanita, Petugas Kecamatan bahkan Bhayangkari, sekaligus dari ibu-ibu PKK di Desa dan Kelurahan.

"Pesertanya boleh siapapun. Kami terbuka. Kegiatannya sampai malam nanti akan ditutup. Selanjutnya kita lanjutkan dengan pesta rakyat," tegasnya.

Kapolsek Batu, AKP M Lutfi menjelaskan ada juga lomba baris berbaris. Lomba itu diselenggarakan tak lain untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan. Pesertanya juga umum, termasuk juga dari Linmas.

" Jadi kegiatan lomba PBB itu, selain sebagai kecintaan tanah air, sekaligus dalam persiapan di Pilkades mendatang.Apapun bentuknya, karena Linmas di Pilkades nantinya, bakal ada digarda terdepan," ucapnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved