Malang Raya

Febby AntiQue Bikin Baju Terinspirasi Semangat Kemerdekaan

Perancang busana dan pemilik AntiQue House of Batik dan Kebaya Jl Pekalongan Kota Malang memamerkan karya busana bernuasa merah putih.

Febby AntiQue Bikin Baju Terinspirasi Semangat Kemerdekaan
Hayu Yudha Prabowo
BUSANA MERAH PUTIH - Model mengenakan busana bernuasa warna merah dan putih bertema Spirit of Independence yang dirancang oleh Trya Febby, pemilik AntiQue, House of Batik and Kebaya di Jalan Pekalongan, Kota Malan g, Sabtu (17/8/2019). Memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, AntiQue mengeluarkan empat jenis busana merah putih. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perancang busana dan pemilik AntiQue House of Batik dan Kebaya Jl Pekalongan Kota Malang memamerkan karya busana bernuasa merah putih, Sabtu (17/8/2019). Temanya Spirit Of Independence.

Ada dua model yang memeragakan empat desain baru buatannya. "Biasanya saya bikin pesanan saja tema merah putih. Tahun ini tertantang bikin tema merah putih dari bahan kolaborasi," jelas Trya Febby pada suryamalang.com.

Ia tak hanya memadukan batik, tapi juga lurik, shibori, tenun, kulit dan goni di empat desain busananya. Dikatakan, sekarang musimnya kolaborasi. "Nggak batik melulu. Ternyata setelah saya padukan, cantik juga," kata wanita berhijab ini. Ia memberikan salah satu contoh desain barunya yang dipajang di manekin. "Ini saya padu dengan kulit dan goni," ceritanya sambil menujukkan desain barunya.

Bukan goni kasar yang biasanya buat kerajinan tangan atau tas. Tapi goni halus sehingga cocok buat mempercantik gaun. Dikatakan dia, saat model baru itu ia bagikan ke pelanggannya, ternyata mendapat respons positif. Sejumlah pelanggan datang ke butiknya.

Menurut Febby, ia pertama kali mendesain khusus tema merah putih. Biasanya pesanan yang datang modelnya formal. Saat pembuatan gaun itu, ia mengaku merasa tertantang sehingga mengeksplor apa yang ada. "Gaun-gaun baru ini cocok buat anak muda dan sesuai tema Spirit of Independence. Ini busana kasual bisa untuk acara-acara seperti resepsi," jawabnya.

Dikatakan busana kasual karena bahannya katun dan tak berat di badan. "Saya nyaman saja makainya karena adem bahannya," jelas Sari, model busana yang memamerkan karya Febby. Menurut mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semester 7 ini, untuk modelnya juga gak ribet. Kolab berbagai bahan juga dipandangnya menarik.

Jadi tidak mainstreem atau edgy. Dikatakan Febby, secara umum adanya kegiatan HUT RI ke 74 memberi dampak pada penjualan buasananya bertema merah putih. Lebih dari 50 item disediakan dan ternyata direspons bagus pasar.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved